"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"

Sunday, 24 February 2019

Peringati HUT Kostrad ke 58, Yonif Raider 509 Jember Gelar Berbagai Kegiatan


Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Komando Strategis angkatan Darat (Kostrad) ke 58, Batalyon Infantri Raider 509 Kostrad Jember menggelar berbagai kegiatan.

Untuk rangkaian kegiatan yang kami selenggarakan itu bermacam-macam, hari ini yaitu Fun Bike atau olahraga Bersepeda. Disamping itu, masih banyak lagi sejumlah kegiatan yang sudah disiapkan yaitu  lomba mancing, lomba kicau burung, juga lomba airsoft gun competition

“Acara ini untuk mempererat tali silaturahmi antara TNI, khususnya Kostrad dengan warga Jember, dan memasyarakatkan olahraga, karena dengan olahraga, warga akan sehat, kalau sehat bisa memperpanjang umur”, kata Danyonif Reader 509, Letnan Kolonel Inf Wira Muharromah, S.H., Psc, Sabtu (24/2/2019).

Untuk target peserta menurutnya penginnya sebanyak-banyaknya, tetapi sampai sekarang yang sudah terdata di tempat kami sudah mencapai 2000 peserta, itu melibatkan seluruh elemen masyarakat, termasuk yang komunitas sepeda ataupun yang secara perorangan,

Tentunya kami juga menyiapkan beberapa door prize, salah-satunya adalah sepeda motor, kemudian sepeda serta ratusan hadiah hiburan lainnya. “Hadiah ini semata-mata hanya untuk sebagai penyemangat untuk bisa berolahraga bersama, syukur-syukur mendapat hadiah utama, jelasnya

Untuk mempererat persaudaraan antra TNI - Polri, dan masyarakat (komunitas), even ini katanya, akan terus digelar secara rutin, Sinergi dilakukan, semata-mata hanya untuk membangun Jember lebih baik. Karena Kami dengan Kapolres Jember sudah komitmen untuk membangun Jember.

“Kami juga menggelar kegiatan sosial, diantaranya donor darah, khitanan massal, pengobatan massal, juga karya bakti di suatu daerah, seperti melaksanakan giat bersih-bersih fasilitas umum dengan mengajak warga, agar sadar bahwa kebersian itu adalah bagian dari hidup kita”, lanjutnya.

Kegitan itu, karanyu sudah dilakukan. “Setelah selesai latihan, kita berinteraksi dengan warga, ayo kita gotong royong yuk kita bersama-sama membangun fasilitas umum tersebut. dengan kebiasaan hidup bersih, semoga mereka membiasakan hidup bersihlah di kampungnya”, harap Komandan kelahiran Madura ini.

Target kegiatan ini supaya TNI semakin menyatu dengan rakyat, karena rakyatlah yang sebenarnya merupakan kekuatan TNI. “TNI ini merupakan bagian dari rakyat, jadi kita ini bukan sekelompok kekuatan yang terkotak-kotak, terpisah-pisah, tidak, kita kuat karena rakyat. Jadi rakyatlah yang menguatkan kita”, katanya.

Harapannya kegiatan ini menjadi agenda rutin, “Penerus saya nanti juga bisa meneruskan, kami yakin dengan bersinergi dengan Polri, dan instansi lain, khususnya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember.  “Semoga Pemerintah daerah bisa mensuport apa yang kita lakukan,” harapnya. (eros).

Berita Terkait Olahraga

No comments: