"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"

Sunday, 24 February 2019

Polres Jember launching Layanan ‘Simpel dan Go-Cek’ Sistem Online

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Dipenghujung kegiatan kampanye Milenial Road Safety Festival (MRSF), Polres Jember, Minggu (24/2/2019) melaunching Sintem Informasi Pelayanan (Simpel) dan Go-Cec.

Keberadaan aplikasi untuk mempermudah dan mempersingkat layanan, sekaligus membangun rasa cinta dan tingkat kepercayaan masyarakat. Demikian disampaikan Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo SH, SIK, MH saat melaunching Program "SIMPEL" di Alun-alun depan Pemkab Jember, Minggu (24/2/2019).

"Program ini kami dibuat karena kami melihat, saat ini masyarakat tidak bisa jauh dengan Internet (Gadget), kami sadar betul bahwa menunggu adalah pekerjaan yang menjenuhkan, aplikasi ini bisa upload di Play Store,  WA Ready atau melalui www.polresjember.id,” jelasnya.

Untuk itu kami padukan, sehingga Internet ini bisa memangkas rangkaian antrian panjang untuk mendapatkan pelayanan. “Ada beberapa fitur diantaranya surat layanan bebas narkoba, SKCK, surat laporan kehilangan, laporan gangguan keamanan, surat ijin keramaian dan surat permohonan pengawalan,” jelasnya.

Kusworo mencontohkan jika sebelumnya membuat surat laporan bebas narkoba, harus datang dulu ke Mapolres dengan membawa KTP dan surat keterangan hasil LAB, melalui aplikasi ini pemohon tidak perlu antri lagi ke Mapolres, asal semua persyaratan itu sudah uploat,.

Kemudian Operator memverifikasi, setelah dapat token dan membayar di loket, tunjukkan kepada petugas  “Tidak pakai lama pemohon sudah dapat surat itu. “Jika manual butuh waktu antara 10-15 menit, belum lagi antrian yang lama, namun melalui aplikasi ini hanya butuh waktu 2-5 menit saja”, jelasnya

Salah-satu pemohon, Sara mengaku senang diluncurkannya aplikasi ini, menurutnya dirinya merasa terbantu karena layanan yang sebelumnya butuh waktu lama berjam-jam, kini bisa selesai dalam waktu yang relatif cepat. “Terima kasih Polres Jember, aplikasi ini sangat membantu,” katanya.

Sementara untuk layanan melalui  aplikasi  "GO-CEK"  menurut Kasatlantas Polres Jember AKP Edwin Nathael SH, SIK adalah sebuah layanan untuk cek fisik kendaraan milik sendiri, kendaraan yang rusak berat, kendaraan yang terlibat laka, dan kendaraan yang masuk sebagai BB. 

"Melalui layanan tambahan ini diharapkan bisa membantu masyarakat mendapatkan pelayanan prima dari Kepolisian. Melalaui layanan ini, kita bisa mendatangi kendaraan yang rusak berat, kendaraan yang terlibat laka dan kendaraan yang masuk sebagai BB."urainya. 

Bagi masyarakat yang ingin mendapatkan layanan ini, ada no HP yang bisa dikunjungi atau bisa dilihat melalui layanan GO-CEK itu sendiri, juga bisa dilihat melalui kendaraannya sendiri, nanti akan kita sebar luaskan, pungkasnya. (edw).

Berita Terkait Politik dan Hukum

No comments: