Translate

Iklan

Iklan

Bupati Faida; RKPD Jember Tahun 2020 Harus Kuat, Mandiri dan Bersih

3/04/19, 19:13 WIB Last Updated 2019-03-10T12:39:40Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Guna menyusun Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2020, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember menggelar Forum Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Dalam merancang rencana kerja tahun 2020 itu diharapkan untuk  fokus pada target RPJMD sambil menjalankan program tahun 2019. Demikian ditegaskan Bupati Jember, dr Faida, MMR, didampingi Wakil Bupati Drs. KH. Abdul Muqit Arief, Senin, (4/3/2019)

Target RKPD harus mengarah penguatan ekonomi, integritas pemerintahan, dan sistem Standar Operasional Prosedur (SOP), pelayanan cepat, murah dan bebas pungli. "RKPD harus mengacu target tersebut yaitu mandiri, kuat, dan bersih," terangnya usai acara di Pendapa Wahyawibawagraha.
.
Sedangangkan Program yang menjadi perhatian, diantaranya adalah wisma serbaguna untuk jamaah umroh dan haji, dengan kapasitas 800 kamar tidur. Untuk menuju wisma serbaguna itu, prioritas pembangunan pada tahun 2019 adalah menuntaskan embarkasi haji dan umroh.

Selain itu juga menuntaskan pembangunan Ruang Terbuka Hijau di seluruh. Menyelesaikan pembangunan infrastruktur, termasuk jalan, transportasi massal. "Sudah saatnya Jember ini, yang jaraknya jauh ini, bisa ditempuh lebih mudah, murah, dan cepat," ungkapnya.

Potensi lain yang belum digarap dengan baik salah-satunya sungai yang belum tergarap dengan baik. Sungai di Jember, semestinya bisa menjadi potensi wisata maupun potensi ekonomi bagi masyarakat. Karena itu, hal baru yang perlu dikembangkan adalah wisata berbasis sungai. (eros).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Faida; RKPD Jember Tahun 2020 Harus Kuat, Mandiri dan Bersih

Terkini

Close x