Translate

Iklan

Iklan

Pemkab Jember Segera Benahi Plengsengan Ambrol Akibat Hujan

3/04/19, 19:39 WIB Last Updated 2019-03-10T12:41:34Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Akibat Hujan deras, mengakibatkan plengsengan sungai di Kelurahan Sempusari dan Mangli, Kecamatan Kaliwates, Kabupaten Jember, ambrol hingga mengancam rumah warga.

Untuk itu perlu tindakan darurat guna mencegah ambrol plengsengan ini agar tidak semakin lebih parah, apalagi sungainya tampak mepet dengan bangunan, bahkan arahnyapun sudah bergeser.  

"Dulu batas pinggirannya sudah dibangun 6 meter, sekarang habis, karena emergency, meski tanggungjawab Provinsi, Pemkab akan mengambil langkah, yang terpenting keselamatan warga," ungkap  kata Bupati Jember dr Hj Faida, MMR, usai meninjau plengsengan ambrol, Senin, (4/3/2019).

Menurutnya langka awal, akan dipasang bronjong, upaya lain yakni normalisasi sungai.  "Karena Jika segera diperbaiki, maka yang jadi korban rumah-rumah warga , sekolah-sekolah, termasuk jalan, pasti  mengganggu keselamatan warga dan pelayanan publik," jelasnya.

Menurut Tokoh masyarakat setempat Agus Suharsono bahwa longsor sudah terjadi dua kali.  Pertama, 11 Januari 2018, longsor skala kecil, warga melakukan swadaya untuk membenahi. Longsor  kedua terjadi pada 22 Desember 2018 lalau terjadi longsor besar seperti longsor saat ini.

Dalam kesempatan tersebut Agus Suharsono terima kasih kepada Bupati Faida, yang telah menggambil langka cepat memperbaikinya, sehingga dapat menimalisar bahaya yang mengancam warga. "Karena rasa aman dan nyaman yang selama ini diharapkan bisa segera tewujud, ujarnya. (eros).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemkab Jember Segera Benahi Plengsengan Ambrol Akibat Hujan

Terkini

Close x