Translate

Iklan

Iklan

Bupati Jember Temui Tiga PJ, Pastikan Pelayanan Desa Berjalan Baik

3/13/19, 19:30 WIB Last Updated 2019-04-01T02:29:19Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Untuk memastikan pelayanan masyarakat di desa berjalan baik, Bupati Jember Rabu, (13/3/2019)Temui tiga calon Penjabat (Pj) Kades di Pendapa Wahyawibawagraha.

“Saya ingin bertemu langsung sebelum teken SK-nya, karena saya ingin memastikan bahwa SK yang saya tandatangani ini akan menjadi kebaikan bagi desa dan masyarakat,” ujar Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR, kepada sejumlah awak media.

Ketiga aparatur sipil negara (ASN) itu menggantikan kepala desa yang telah meninggal dunia serta selesai masa jabatanya, yakni Purwati yang menjabat Pj. Kades Menampu Kecamatan Gumukmas,  Sugeng Purnomo, S.Sos sebagai Pj. Kades Sumberkalong, Kalisat, dan Drs. Suryadi sebagai Pj. Kades Harjomulyo, Silo.

SK yang ditandatanganinya, menjadi ujian bagi mereka, karena mendapat tugas yang bisa membuat mereka tergelincir. “Saya pastikan bahwa ini pemilihan yang profesional, tidak ada suap menyuap,” ungkapnya. Karen itu, tidak ada alasan berbalas budi kecuali melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya.

Ketiganya dipilih melalui mekanisme benar : memperhatikan suara BPD, mendengarkan laporan Camat, serta membaca rekam jejak di inspektorat. Terkait tahun politik, bupati meminta mereka bisa menjaga kondusifitas wilayah masing-masing.“Masalah akan selalu ada, tapi yang terpenting masalah bisa dikelola,” pesannya.

Ada tugas khusus yang diberikan bupati, yakni warga miskin dan dhuafa di daerah terpencil. Warga miskin dan kaum dhuafan merupakan amanat terberat dalam menjalankan tugas. “Tidak selamanya ada kesempatan ini. Mumpung jadi PJ Kades, layani masyarakat dengan sebaik-baiknya,” pesannya lagi.

Ada paradigma di Jember yang harus diubah. Paradigma komunikasi dalam birokrasi berjenjang. “Memang birokrasi itu berjenjang. Tetapi, komunikasi yang lancar dari rakyat bawah pun boleh berkomunikasi. Memang ada keterbatasan karena tidak mungkin semuanya dilayani langsung,” ujarnya.

Juga ada hal-hal yang perlu disampaikan langsung, ini tidak ada salahnya. Kewajiban lapor berjenjang suatu prosedural yang harus tetap dijalankan. Karena bupati punya tanggungjawab untuk melayani masyarakat. “Saya hanya ingin memastikan bahwa masyarakat terlayani dengan baik,” bupati. (eros).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Jember Temui Tiga PJ, Pastikan Pelayanan Desa Berjalan Baik

Terkini

Close x