"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"

Saturday, 9 March 2019

Dansatgas TMMD Jember Hibur Anak-anak Dengan Bernyanyi Bersama

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Dansatgas TMMD ke 104 Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar tidak bosan-bosannya kunjungi lokasi kegiatan di Desa Gunung Malang, Kecamatan Sumberjambe.

Menariknya, di sela-sela kunjungan silaturahmi dengan warga desa dan anggota Satgas TMMD ke-104 di Balai Desa Gunung Malang pada Sabtu (9/4/2019) siang ini, Letkol Arif yang juga sebagai Komandan Kodim 0824 ini menyempatkan diri untuk menghibur dengan bernyanyi bareng anak-anak.

Menariknya lagi, acara bernyanyi antara dirinya dengan anak-anak tersebut diiringi alunan musik akustik dari ukulele, yang dimainkan Irsad Dulibad, seorang anak laki-laki berusia 12 tahun.  Irsad saat itu tampak mahir memainkan ukulele miliknya.

Kepada Arif, Irsad mengaku dirinya belajar alat musik ukulele secara otodidak.  "Saya belajarnya dari nonton YouTube saja." kata Irsad polos. Dia juga mengaku baru belajar alat musik petik ini satu bulan.  "Baru bisa gini thok," ujarnya sambil memamerkan kemampuannya memainkan salah satu lagu khas koplo.

Disamping nyanyi bersama, Letkol Arif juga tidak lupa memberikan uang apresiasi kepada Irsyad. "Sangat bagus, Itu adalah kreatifitas anak-anak di desa Gunungmalang, Kecamatan Sumberjambe," ujar Letkol Arif Di Balai Desa Gunungmalang, Sabtu (9/2/2019).

Dandim berharap, dari kreatifitas anak-anak tersebut, menjadi sebuah hobi dan bakat yang dapat bermanfaat untuk mereka kelak. "Selain itu kita juga ingin menghibur mereka, dari senin sampek sabtu mereka kan sudah sekolah, jadi kita hibur mereka dengan nyanyi-nyanyi," ungkapnya.

Letkol Arif juga mengungkapkan bahwa disamping menghibur anak-anak, juga memberikan bingkisan peralatan sekolah. "Ini juga dari Persit Kodim Jember memberikan bingkisan berupa peralatan sekolah, alat tulis dan buku agar memotivasi mereka giat belajar," tandasnya.

Adapun Irsyad, Salah satu anak yang nyanyi Bersama Dandim yang masih kelas VI di Sekolah Dasar (SD) tersebut sudah menguasai ukulele meskipun belajar selama satu bulan lewat youtobe. "Saya belajar lewat youtobe selama satu bulan," pungkasnya.

Berdasarkan informasi yang digali media ini bahawa kegiatan TMMD ke-104 Kodim 0824 Jember di Desa Gunung Malang, Kecamatan Sumberjambe, Jember dilaksanakan hingga 27 Maret 2019 dengan berbagai target pembangunan. Baik fisik maupun nonfisik. (eros).

Berita Terkait Sosial Budaya ,TNI

No comments: