Translate

Iklan

Iklan

Satgas TMMD Jember Makan Bersama Dhuafa Pakai Daun Pisang Sepanjang 28 Meter

3/09/19, 18:14 WIB Last Updated 2019-03-09T13:27:19Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Satuan Tugas (Satgas) Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 104 2019 makan bersama kaum Duafa penerima Bedah rumah, pakai daun pisang sepanjang 28 meter.

Menurut Dandim 0824, Letkol INF Arif Munawar bahwa acara makan Bersama Dhuafa yang dipusatkan di Kantor Desa Sumbermalang, Kecamatan Sumberjambe  ini, dalam rangka untuk menjalin silaturahmi dan membangun kebersamaan, karena tidak ada perbedaan antara TNI dan masyarakat.

"Karena itu acara ini dimaksudkan untuk membangun keakraban, kebersamaan, dan gotong royong antara TNI dan masyarakat setempat, tidak ada perbedaan, dan itu sudah ada sejak pendahulu kita," ungkap Dandim diselasela acara di Balai Desa Gunung Malang, Sabtu, (9/3/2019).

Berdasarkan pantauan media ini, bahwa tampak hadir dalam acara makan bareng warga duafa tesebut diantaran Camat Sumberjambe, tokoh masyarakat, tokoh agama, kades, anggota kepolisian, anak-anak dan masyarakat kaum dhuafa yang rumahnya diperbaiki.

Nasi yang diwadahi daun pisang sepanjang 28 meter yang dijadikan 4 baris tersebut, menurut Dandim juga untuk mengamalkan ajaran agama.  "Karena kewajiban kita selaku manusia yang hidup di dunia untuk selalu menjaga Hablumminallah dan Hablumminannas, meskipun makan ala kadarnya," ujarnya.

Camat Sumberjambe, Heri Setiawan menghimbau kepada masyarakat agar tetap aktif membantu Satgas TMMD ke 104.  "Terimakasih kepada Dandim dan TNI karena sudah membantu kecamatan kami. Dan saya harap kepada masyarakat kalo TNI kerja di bantu," ungkapnya. (eros).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Satgas TMMD Jember Makan Bersama Dhuafa Pakai Daun Pisang Sepanjang 28 Meter

Terkini

Close x