"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"

Saturday, 9 March 2019

Persit KCK JemberJalin Keakraban dengan Anak-anak Dilokasi TMMD

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Anggota Persit KCK Cabang Kodim 0824 Jember 38 Sabtu (9/3/2019) jalin keakraban dengan anak di lokasi TMMD ke-104 di Desa Gunung Malang, Kecamatan Sumberjambe.

Kegiatan yang dipusatkan di Kantor Desa Gunung Malang ini berlangsung meriah. Sebanyak 21 anak berusia 4 hingga 12 tahun tampak begitu antusias mengikuti kegiatan. Bahkan, anak-anak tidak segan saat diminta untuk pamer kemampuan didepat anggota Persit KCK Cabang 38 Jember.

Mereka ada yang pamer kemampuan bernyanyi, hafalan Pancasila, dan surat pendek Alquran. Acara semakin menarik saat ada bingkisan yang disediakan bagi mereka yang tampil, hal ini membuat anak-anak semakin bersemangat untuk unjuk kebolehannya.

“Kegiatan ini guna memberikan motivasi kepada anak-anak. "Karena dari Senin hingga Sabtu anak-anak ini bersekolah, jadi hari ini kami ajak mereka bermain sambil memotivasi semangatnya," kata Letkol Arif Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar yang juga ikut dalam kegiatan ini.

Meski dilaksanakan secara sederhana, kegiatan ini diharapkan dapat motivasi anak-anak agar semakin semangat menimba ilmu. "Sehingga meski mereka tinggal di desa tapi mereka mampu berkompetisi dalam ilmu pengetahuan," harap pri yang Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD Jember ini.

Menurutnya pelaksanaan TMMD, dapat memberikan kontribusi kepada masyarakat, khususnya kepada anak-anak. "Dalam pelaksanaan TMMD sebulan ini kami akan terus jalin keakraban dengan anak-anak dalam kegiatan seperti ini. Kami akan jadi bapak asuh bagi mereka," imbuhnya. (eros).

Berita Terkait Sosial Budaya ,TNI

No comments: