Translate

Iklan

Iklan

Indonesia akan Gelar Kejuaraan Dunia Jetski

3/23/19, 19:19 WIB Last Updated 2019-03-23T12:30:18Z
Jakarta, MAJALAH-GEMPUR.Com.  Indonesia akan menggelar Kejuaraan Dunia Jetski pada 27-31 Maret mendatang di Ancol, Jakarta untuk yang pertama kalinya.

Penyelenggaraan kejuaraan dunia ini merupakan agenda tahunan resmi federasi Jetski dunia. Demikian disampaikan Ketua Dewan Pembina Indonesia Jetsport Boating Association (IJBA) Syafruddin saat memberikan keterangan pers di Jetski Indonesia Academy, Ancol, Jakarta, Sabtu (23/3/2019).

"Tentu kami bangga Indonesia mendapat kepercayaan internasional untuk menyelenggarakan kejuaran dunia jetski dalam ajang Jetracer World Championship 2019 untuk pertama kalinya.   Ini merupakan tonggak sejarah pengembangan dan pembinaan jetski Indonesia”, jelasnya.

Hal ini tidak terlepas karena Indonesia berhasil menyelenggarakan ajang olahraga internasional Asian Games lalu. Dimana pemerintah membangun sejumlah infrastruktur olahraga terbaik salah satu diantaranya adalah venue jetski.

"Kemarin negara-negara di Asia sudah merasakannya saat Asian Games 2018, kini waktunya atlet dunia merasakan betapa baik arena jetski Indonesia dengan tantangan yang ada," ungkap Syafruddin yang juga pernah menjabat sebagai Chief de Mission (CdM) dalam ajang Asian Games 2018 lalu.

Sebagai Dewan Pembina, Syafruddin berharap ajang ini dapat dimanfaatkan atlet jetski Indonesia untuk menambah jam terbang. "Kejuaraan ini menjadi ajang bagi atlet kita untuk terus meningkatkan kemampuan dan prestasi usai Asian Games lalu," ujar Syafruddin.

Seperti diketahui, atlet jetski Indonesia memiliki prestasi sangat gemilang dalam berbagai kejuaraan jetski internasional. Terkait kejuaraan dunia kali ini Syafruddin yang  kini menjabat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi menjajikan bonus bagi setiap atlet jetski Indonesia yang menjadi juara dunia.

Nomor yang dipertandingan diajang ini adalah pro F1 open, amateur F1 open, dan pro F1 MA open. Indonesia selaku tuan rumah akan menurunkan atlet-atletnya di semua nomor. Kejuaraan ini akan diikuti 32 atlet, 22 tim yang berasal dari 14 negara

Saat memberikan keterang pers, Syafruddin yang didamping President Internasional Jet Sport Boating Association (IJSBA) Scott Frazier dan juga Ketua IJBA Saiful Aswar. Scott mengakui, olahraga jetski di Indonesia berkembang sangat pesat. "Atlet-atlet jetski dari Indonesia sering sekali menjuarai kejuaraan internasional, tentu prestasi ini menunjukan pembinaan yang baik," ungkap Scott.

Ia juga mengakui venue jetski Indonesia telah memenuhi kualifikasi internasional untuk menyelenggarakan kejuaraan dunia. "Kami melihat dari fasilitas yang ada dan faktor keamanan telah memenuhi semua persyaratan internasional dan Indonesia layak untuk menyelenggarakan kejuaraan dunia," ujar Scott.

Sedangkan Ketua IJBA Saiful Aswar mengatakan Indonesia akan menurunkan 8 atlet jetski untuk mengikuti kejuaraan dunia kali ini. "Indonesia menerjunkan atlet-atletnya di semua nomor, dan terget kami adalah menjadi juara umum," kata Saiful.

Atlet Indonesia, Aqsa Sutan Aswar, Aero Sutan Aswar dan lainnya dipersiapkan untuk menjadi andalan tim merah putih. "Persiapan terus kita lakukan. Kita ingin sukses. Target kita menjadi juara. Atletnya Aqsa dan Aero serta lainnya kita persiapkan. Kejuaraan ini menjadi agenda kita," jelas Syaiful. (*).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Indonesia akan Gelar Kejuaraan Dunia Jetski

Terkini

Close x