"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"

Saturday, 23 March 2019

Warga Bantu Satgas TMMD Jember Selesaikan Jogging Track

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com.  Puluhan pemuda dan ibu-ibu rumah tangga, gotong-royong bantu bantu Satgas TMMD Kodim 0824 Jember menyelesaikan proyek jogging track lapangan Desa Gunung Malang.

Ditengah-tengah diguyuran hujan gerimis, mereka tampak ikut membantu para personil Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0824 Jember, mulai  mengangkat batu, mencangkul dan meratakan tanah.

Menurut salah seorang warga Asman apa yang dilakukan itu adalah atas dasar kesadaran, tanpa suruhan atau tekanan. "Ini adalah kesadaran diri. Kami suka rela tidak ada yang menyuruh, kami sudah terimakasih telah dibangun lapangan ini," ujarnya, Sabtu (23/03/2019) sore.

Apa yang dikerjakan itu, menurut mereka akan dibangun taman dan ditanami bunga untuk mempercantik lokasi jogging track.  "Dari pada tempat ini tidak temanfaatkan, kami ada inisiatif akan dibuatkan taman," sebut Susmiati salah seorang ibu rumah tangga.

Sumiati juga beralasan, meskipun lapangan yang dibangun masuk dari jalan raya, tetapi dirinya sangat bangga dan dirinya berjanji akan dibuat beda. " Mungkin se kecamatan Sumberjambe yang ada jogging tracknya hanya sini. Akan kami bagusin dengan taman," pungkasnya, sambil berlalu mengangkat batu.

Sementara salah seorang guru Sekolah Dasar daerah sekitar Husnul Yaqin, mengaku senang dengan pembangunan jogging track itu. "Siswa saya bisa berolahraga di lokasi itu. Duh sangat senang, terimakasih bapak TNI, anda ada dihati kami," pungkasnya. (eros).

Berita Terkait Sosial Budaya ,TNI

No comments: