"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"

Tuesday, 5 March 2019

Kapolres Jember Dukung TMMD Gunung Malang Sumber Jambe

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo, SH, SIK, MH dukung kegiatan TMMD ( TNI Manunggal Membangun Desa) Gunung Malang Kecamatan Sumber Jambe.

Komitmen itu dibuktikan dengan menerjunkan puluhan personilnya selama pelaksanaan kegiatan program tersebut dan pihaknya mengaku akan terus melakukan sinergi dengan satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 104 tahun 2019 di lapangan.

Kedatangan Kapolres AKBP Kusworo bersamaDandim 0824 Letkol Inf Arif Munawar dan Satgas di Pos Komando Taktis (Poskotis) Balai Desa Gunung Malang, disambut Muspika setempat, Kades Gunung Malang  Erna Dwi Setiarini, Dan Kompi Satgas TMMD Kapten Inf Suwarno serta Pasiter Kapten Inf Sondah Krisyamto.

Selanjutnya rombongan menuju lokasi pengerasan jalan penghubung Dusun Paleran, Dusun Gayasan yang pengerjaannya mencapai 30 % dengan tahap pengerjaan hamparan batu koral, dan ke beberapa  lokasi bedah rumah di Dusun Gayasan diantaranya dirumah  Sawahri Dusun Gayasan RT. 05/10 Desa Gunung Malang.

 “Bahwa apa yang dikerjaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 104 tahun 2019 tepat sasaran dan benar-benar memang dibutuhkan oleh masyarakat”, Demikian disampaikan Kapolres AKBP Kusworo usai melakukan kunjungan dibeberapa lokasi kegiatan Selasa (05/02/2019).

Demi lancarnya program kegiatan ini, orang nonor satu dijajaran Polres Jember ini telah diterjunkan personilnya. Tidak kurang dari 20 personi diterjunkan setiap hari. Apa yang dilakukan teman-teman TNI ini mendapat tanggapan positif dari masyarakat, masyarakat sangat senang.

Dirinya mengakui, bahwa proyek ini betul-betul sangat dibutuhkan masyarakat. “Setelah kita turun kelapangan ternyata masyarakat merasakan kepuasan dan memberikan apreseasi. Trimakasih kepada teman-teman TMMD yang telah berpartisipasi penuh dalam kegiatan ini”, lanjutnya.

Kata Kusworo, kegiatan itu diakui sangat bermanfaat bagi masyarakat. Khususnya infrastruktur jalan dan rumah yang tidak layak huni. "Jalan yang semula tidak bagus, sekarang sudah diperbaiki menjadi baik, sehingga akses jalan lancar, yang paling dirasakan lagi, sebanyak 20 rubah dipugar dan perbaiki kembali," sebutnya.

Kusworo juga berharap kepada masyarakat, setelah seluruh pengerjaan proyek selesai agar tetap menjaga. "Yang tidak kalah pentingnya lagi, merawat dan menjaga, kadang ketika proyek itu selesai, tidak ada tanggungjawab untuk menjaga,"  ucapnya.

Komandan Kodim 0824 Letkol Inf Arief mengapresiasi jajaran polres Jember beserta jajarannya, dimana setiap hari mengerahkan personilnya dari kepolisian ikut bergabung  di TMMD, dari rayon yang ada di Kecamatan sumberjambe, dari situ bersama masyarakat nanti akan membentuk ketahanan sosial.

“Manakala ketahanan sosial itu terbentuk, nanti akan ada kemenanggulangan TNI, Polri dengan rakyat, negara akan aman, nyaman dan pembangunan akan lancar, kita ada 12 titik bangunan fisik yang bangun, mulai jembatan , jalan, pavingisasi, peningkatan jalan, rumah tidak layak huni, musholla, poskamling, tembok penahan tanah dan penahan drainase,” jelasnya.

Yang non fisik menurutnya juga bekerjasama dengan Polres, kita juga mengadakan penyuluhan paham radikal maupun pencegahan paham teroris, termasuk bahaya Narkoba, kita adakan penyuluhan kepada masyarakat dan para pelajar,” papar Arif Munawar.yang juga sebagai selaku Dansatgas TMMD ini.

Untuk pembangunan insfrastruktur, hingga saat ini masih 20 persen. Dengan harapan, sebelum penutupan pembangunan sudah selesai. “Setiap sore disini hujan, dan itu yang menghambat pembangunan disini. Semoga kedepan, hujan berkurang dan selesai sebelum penutupan,” harapnya. (eros).

Berita Terkait Sosial Budaya ,TNI

No comments: