"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"

Monday, 4 March 2019

Satgas TMMD Jember Bekali Para Pelajar Wawasan Kebangsaan

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 104,  Senin (04/03/2019) sekira pukul 08.00 Wib bekali para pelajar SMP dengan Wawasan Kebangsaan.

Pembekalan Wawasan Kebangksaan (Wasbang) dan kedisiplinan tersebut kepada para siswa di aula Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 4 Sumberjambe,  di Dusun Gayasan Desa Gunung Malang Kecamatan Sumberjambe tersebut merupakan  bagian dari program non fisik TMMD Ke 104 di Desa Gunung Malang.

Tampak hadir pada kegiatan tersebut diantaranya pemateri Utami S, Kepala Bidang Wawasan Kebangsaan dan HAM Bakesbangpol  Pemkab Jember, Serma  Iwan Abdilah Staf Teritorial Kodim 0824, pendamping Komandan Kompi Satuan Tugas (Satgas)  TMMD Kapten Inf Suwarno, dan dukti oleh 60 pelajar sekolah tersebut.

Ibu Utami S memberikan materi Bela Negara dan Cinta Tanah Air, Ia mengajak adik-adik memahami permasalahan yang dihadapi Bangsa Indonesia saat ini, bagaimana kewajiban kita sebagai warga negara Indonesia berperan pada bela negara, serta mempertahankan Pancasila sebagai Idiologi negara.

“Sebagai generasi penerus Bangsa kami berharap adik-adik hendaknya belajar dengan tekun dan rajin sesuai kewajibannya sebagai pelajar, disamping itu agar menjaga persatuan dan kesatuan, serta hidup dengan membudayakan hormat dan menghormati satu sama lainnya”, jelasnya.

Sementara Serma Iwan Abdilah memberikan materi kedisiplinan serta tata upacara sekolah, apa pentingnya kedisiplinan dan bagaimana upacara yang benar, baik dalam bersikap  dalam upacara maupun saat penghormatan yang benar.

Sementara Komandan Kodim 0824 Jember  Letkol Inf Arif Munawar menyampaikan ucapan kasih kepada pasukan Satgas TMMD dan pihak terkait telah melaksanakan tugasnya dengan baik. Disamping pembangun insfrastruktur, program TMMD ini juga melakukan pembinaan sumberdaya manusia.

“Dengan Wasbag ini,  diharapkan agar warga disini disamping punya insfrastruktur yang memadai juga punya sumberdaya manusia. “Kemantapan bela negara dan rasa cinta tanah air, sebagai bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia”, kata Letkol Inf Arif Munawar yang juga Satgas TMMD ini. (eros).

Berita Terkait Sosial Budaya ,TNI

No comments: