"Majalah Gempur Online kini hadir di Aplikasi Play store atau Google play. Untuk berlangganan berita-berita terbaru kami, silahkan download Aplikasi ini: https://play.google.com/store/apps/details?id=org.mysel.majalahgempur"

Saturday, 9 March 2019

Ketua Persit KCK Prihatin Kondisi Penerima RTLH TMMD Jember

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Ketua Persit KCK Dandim 0824 Jember, Ny. Nita Munawar, prihatin melihat kondisi ibu Tipa (76), salah-satu penerima Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), TMMD.

 Sebab, pasangan suami istri (Pasutri) Lansia yang yang mendapat bantuan bedah rumah dari program Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke 104, yang terletak di Dusun Kerajan, Desa Gunung Malang  Jember, yang mengalami Disabilitas.

"Kami sangat prihatin kepada pasangan ibu Tipa dan bapak Jalan ini, sebab dimasa tuanya anaknya tidak memperhatikan," Ny. Nita Arif Munawar, Ketua Cabang Persat Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana (KCK) Dandim 0824 Jember, Sabtu (9/3/2019).

Dirinya juga salut kepada pasangan keluarga itu, meski hidupnya penuh kekurangan, mereka tidak gapang putus asa dalam menjalankan hidup, walau pun penuh serba kekurangan "Apalagi bapak, ia itu setia tetap menerima kondisi ibu yang mengalami Tunanatra,"terangnya.

Katanya, walau pun jarang dirawat oleh anak-anaknya, namun tetangga sekitar menganggap dia ssbagai orang tua yang setia merawat dan membimbingnya.

Ny  Nita merasa bangga karena melalui program TMMD ini tentara membedah rumahnya karena yang sebenarnya memang benar-benar tidak layak untuk ditempatin "Setelah rumahnya dibedah, ia berterimakasi kepada TNI karena rumahnya telah dibangun," pungkasnya. (eros).

Berita Terkait Sosial Budaya ,TNI

No comments: