Translate

Iklan

Iklan

Medan Sulit Tidak Jadi Penghalang TMMD Jember Bangun Mushola

3/16/19, 15:51 WIB Last Updated 2019-03-16T09:08:52Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Medan sulit, tidak menjadi penghalang bagi Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 104 Kodim 0824 / Jember untuk membangun Mushala.

Seperti pembangunan Mushala di Dusun Paleran Desa Gunungmalang Kecamatan Sumberjambe, lantaran lokasinya tidak dapat ditempuh kendaraan roda empat, maka harus diturunkan ditempat sejauh 500 meter dari lokasi dan harus diangkut tenaga manusia dengan melintasi jalan setapak.

Menurut Komandan Kompi Satgas TMMD Ke 104 Kapten Inf Suwarno, bahwa agar material itu bisa sampai dilokasi pembangunan Mushola tersebut maka harus diusung secara manual, seperti dipikul atau menggunakan peraalatan seperti menggunakan digeledek.

“Memang rata-rata titik sasarannya dimedan sulit seperti itu, bagi TNI itu biasa, karena sudah terbiasa melakukan jalan peta, dimana guna menuntaskan tugas dalam peperangan, jalan yang dilalui adalah bukan selayaknya, dan itu sudah dilatih sejak kita masuk pendidikan dulu”, jelasnya, Sabtu, 16/3/2019).

Melalui program TMMD ini kita mengabdikan diri kepada masyarakat di daerah terisolasi, yang tidak mungkin dikerjakan secara kontraktual karena nilainya pasti lebih mahal, agar mereka dapat hidup lebih layak seperti masyarakat lainnya. (eros).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Medan Sulit Tidak Jadi Penghalang TMMD Jember Bangun Mushola

Terkini

Close x