"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"

Thursday, 7 March 2019

P Lani Sampaikan Terima Kasih Rumahnya Dibangun TMMD Jember



Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. P Lani (56 tahun), warga Dusun Gayasan RT. 04/10 Desa Gunung Malang, tampak senang rumahnya dapat bantuan program bedah rumah dari TMMD Ke 104 Kodim 0824 Jember.

Pekerja buruh serabutan yang kondisinya kurang mampu ini tidak menyangka rumahnya bakal bisa diperbaiki lantaran penghasilannya yang pas-pasan dan hanya cukup untuk kebutuhan sehari-hari, hanya makan saja sehingga rumahnya dibiarkan kondisinya sangat memprihatinkan.

Informasi media ini, Rumah dari bambu itu langsung dibongkar usai Upacara Pembukaan TMMD Ke 104 Kodim 0824 pada (26/02/2019) lalu dan langsung dibangun kembali dengan kontruksi dinding pondasi, dinding tembok dan kusen cor, lengkap dengan jamban keluarga, saat ini kondisinya sudah 40 %.
.
“Sekelangkong tang bungkoh e’pemapan” (terima kasih rumah saya diperbaiki)”, kata P Lani dengan logat bahasa Madura saat bertemu Dansatgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 104 yang juga Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar, dalam kunjungannya, Kamis (07/03/2019).

Mendengar ucapan itu, Letkol Inf Arif Munawar dengan rendah hati menjawab “Iya  Pak, kita membantu memperbaiki rumah ini dan nantinya akan menjadi rumah yang lebih baik, lebih sehat agar P. Lani dan ibu dapat tinggal lebin nyaman dan sehat, tolong nantinya dirawat ya,” Pintanya.

Letkol Inf Arif yang didampingi Komandan Kompi Satgas TMMD kepada media menyampaikan bahwa di TMMD Ke 104 Kodim 0824 Jember melakukan bedah rumah sebanyak 20 unit, dan memang kita peruntukkan untuk warga masyarakat kurang mampu seperti ini.

Termasuk jamban kita juga membangun 20 jamban yang kita inklutkan pada pelaksanaan bedah rumah tersebut, “Jadi disamping mendapatkan bedah rumah juga dilengkapi dengan jamban keluarga, agar lebih nyaman dan sehat”. Pungkas Dandim 0824 Jember ini. (eros).

Berita Terkait Sosial Budaya ,TNI

No comments: