Translate

Iklan

Iklan

Dansatgas TMMD Jembar Cek Lokasi Jembatan Yang Akan Diperlebar

3/07/19, 19:16 WIB Last Updated 2019-03-07T12:46:38Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com.  Salah-satu sasaran yang akan dikerjakan Satgas TMMD Ke 104 Kodim 0824 Jember yaitu Jembatan di Dusun Ajung Babi Desa Gunung Malang, Kecamatan Sumberjambe.

Jembatan itu merupakan akses yang menghubungkan dua desa sekaligus yaitu dari Desa Gunung Malang ke Desa Rowosari dan Ke Desa / Kecamatan Sumberjambe, sehingga keberadaannya sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

“Mmemang ini sudah ada tetapi hanya dapat dilalui kendaraan roda dua”, demikian disampaikan Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 104  yang sekaligus juga sebagai Dandim 0824 Letkol Inf Arif Munawar  usai cek lokasi Kamis (07/03/2019).

Untuk itu Letkol Inf Arif yang didampingi Komandan Kompi Satgas Kapten Inf Suwarno, Perwira Seksi Teritorial Kapten Inf Sondah Krisyamto  dan pasukan beberapa staf menyampaikan akan segera melakukan koordinasi dengan para pihak terkait agar dapat segera dimulai pengerjaannya.

“Untuk itu jembatan ini akan kita perbesar dan minimal dapat dilalui kendaraan roda empat, kita sedang berkoordinasi dengan sejumlah pihak-pihak terkait untuk menyelesaikan tehnisnya dan dalam beberapa hari ini akan segera kita kerjakan, akan kita percepat karena sangat dinanti-nanti masyarakat”, jelasnya.

Untuk sementara sebelum pengerjaan jembatan ini dimulai Letkol Inf Arif telah memerintahkan kepada Komandan Kompi Satgas TMMD agar melakukan pengerjaan jalannya dulu, di bersihkan dan diratakan sehingga saat pengerjaannya  nanti dapat berjalan lancar.

Dikesempatan tersebut salah-satu tokoh masyarakat setempat Sunarto (54) tahun menyampaikan terima kasih kepada Dansatgas TMMD Ke 104 dan Bupati Jember dr Hj Faida MMR yang menetapkan Desa Gunung Malang dan Jembatan ini menjadi salah satu sasaran kegiatan.

Jembatan ini, sebelumnya dibangun melalui swadaya. “Karena kemampuan kami kecil sehingga hanya berukuran 1 meter lebarnya dan panjangnya 2 meter, jadi hanya dapat dilalui kendaraan roda dua dan kalau berpapasan salah satunya menunggu karena tidak cukup,” katanya. (eros).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dansatgas TMMD Jembar Cek Lokasi Jembatan Yang Akan Diperlebar

Terkini

Close x