"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"

Monday, 11 March 2019

Para Santri di Gunung Malang Doakan Kesehatan Satgas TMMD Jember

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Para santri Mushola Al-Ikhlas Desa Gunung Malang, Kecamatan Sumberjambe Kabupaten Jember ikut menyuport kegiatan Satuan Tugas (Satgas) TMMD Jember.

Para santri tampak mendo'akan kepada anggota Satgas TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 104 Kondim 0824 Jember, agar diberikan kesehatan oleh Allah SWT, lantran saat ini Musholla yang digunakan untuk mengaji sedang dibangun.

Menurut pengasuh Musholla, Ustadz Abdul Mannan, apa yang dilakuan para tentara itu adalah bentuk rejeki bagi para santrinya. "Rata-rata yang mengaji disini anak orang tidak mampu. Alhamdulillah musholla kami dibangun, karena memang kondisinya sudah hampir rusak," paparnya, Senin (11/03/2019) siang.

Dalam kesempatan terseut, dirinya juga menyampaikan ras terimakasihnya kepada Komandan Kodim (Dandim) yang sekaligus menjabat Komandan Satgas Letkol Arif Munawar. "Doa anak-anak ini semoga terkabul, terimakasih bapak Dandim Jember, semoga jadi amal jariyah," pungkasnya.

Pantauan media ini pembangunan Mushala masih dalam pengerjaan, namun proses belajar-mengajar mengaji terus dilakukan setiap sore hari diteras rumah ustad Abdul Manan bahkan Personel Satgas TMMD Kopda Supendik dari Pembinaan Mental Korem 083 / Bdj ikut membantu pengajar.

Komandan Kompi Satgas TMMD Kapten Inf Suwarno menyampaikan, tentara yang ditugaskan sesuai fungsi masing-masing. "Sudah ada spesifikasinya, ada  Bintal, ada Kesehatan, ada Zeni dan lain-lain dalam rangka melengkapi fungsi dan perannya pada atmmd ke 104 akodim 0824/Jember," lugasnya. (eros).

Berita Terkait Sosial Budaya ,TNI

No comments: