"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"

Thursday, 21 March 2019

Pemkab Jember Bakal Bangun Asrama Haji Berkapasitas Seribu Orang

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember Jawa Timur bakal membangun asrama haji berkapasitas 1.000 orang. Untuk tahun 2019 ini, 500 orang,  dan tahun 2020,  500 orang.

Pembangunan Asrama haji ini guna pengembangan Bandara Notohadinegoro sebagai bandara embarkasi haji dan umroh. Demikian diungkapkan Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR., saat memberikan sambutan dalam pengajian rutim Malam Jum’at Manis di Pendapa Wahyawibawagraha, Kamis, (21/3/2019).

Komitmen Bupati Jember untuk merubah Bandara Notohadinegoro menjadi embarkasi Haji dan Umroh ini sebelumnya juga telah mendapat dukungan Presiden Joko Widodo saat berkunjung di Jember dengan memperpanjang landasan pesawat.

Untuk merealisasikan janji Bupati Jember, dr Faida, MMR  bakal pergi ke Jakarta untuk menindaklanjuti komitmennya dengan Presiden Joko Widodo.  Komitmen itu juga terkait dengan pembangunan asrama haji dan umroh yang bisa dipakai untuk Jember dan lima kabupaten sekitar.

Sebelum ke Jakarta, Faida memanfaatkan kesempatan bertemu warganya guna meminta doa restu agar program itu bisa terwujud.  “Ini adalah kesempatan emas untuk mengubah nasib Jember dan masyarakatnya, dan menjadi satu lompatan besar karena sudah ada komitmen dengan Presiden,” ungkapnya.

Bupati menjelaskan, pemerintah pusat berkomitmen untuk memperpanjang landasan pesawat Bandara Notohadinegoro untuk menjadi bandara embarkasi.  “Pemerintah pusat memanjangkan runaway bandara dan membangun bandara baru yang lebih besar,” ujarnya.

Sementara, Pemkab Jember mempunyai komitmen membangun asrama haji berkapasitas 1.000 orang.  Tahap pertama, 500 orang dan kedua 500 orang. “Bulan depan, memasuki finalisasi pelelangan, tahun ini fisik bangunan sudah jadi. Pada tahun depan dilanjutkan dengan interior dan isinya”, pungkasnya. (eros).

Berita Terkait Pemerintahan

No comments: