Translate

Iklan

Iklan

Pesan Tim Wasev Saat di Lokasi Kegiatan TMMD Jember

3/12/19, 17:44 WIB Last Updated 2019-03-12T11:32:02Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Saat tiba di lokasi, Tim pengawas dan evaluasi (Wasev) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 Kodim 0824 Jember berbesan agar dikalukan dengan sebaik-baiknya.

Pasalnya kegiatan ini dibiayai negara, maka harus dilaksanakan semaksimal mungkin demi kepentingan masyarakat. Demikian disampaikan Inspektur Jenderal Angkatan Darat (Irjenad), Mayjen TNI Suko Pranoto saat sampai di Posko TMMD di Desa Gunungmalang, Kecamatan Sumberjambe, Selasa (12/03) siang.

Menurut Mayjen TNI Suko bahwa TMMD ini memang dirancang khusus untuk membantu tugas Pemerintah Daerah (Pemda), guna untuk mendorong program percepatan pembangunan disejumlah daerah terpencil yang dianggap masih sangat terbelakang, programnya dalam bentuk proyek konstruksi yang vital.

"Jadi, Pemda merencanakan yang dibiayai melalui  Anggaran dari Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) untuk program ini. Ya, semacam program swakelola begitu, Jadi, pemerintah yang membangun dan dibantu oleh TNI.," jelasnya saat bertemu dengan Satgas TMMD  di Kantor Desa Gunung Malang.

Terkait dengan pengawasan, sejak awal perencanaa, sudah diawasi, untuk evaluasinya dilakukan sepanjang perencanaan hingga akhir pekerjaan nanti. “Pesan saya , program ini, jangan sampai merugikan dan anak-anak yang bekerja, apalagi malah merugikan masyarakat," imbuhnya.  (eros).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pesan Tim Wasev Saat di Lokasi Kegiatan TMMD Jember

Terkini

Close x