"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"

Sunday, 17 March 2019

Polres Jember Kirim 5000 peserta Pada Puncak MRSF di Suramadu

Surabaya, MAJALAH-GEMPUR.Com. Milenial Road Safety Festival (MRSF) yang digelar Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur di Jembatan Surabaya-Madura (Suramadu) Minggu (17/3/2019) berjalan meriah.

Tampak ratusan ribu peserta yang berasar dari 39 polres se Jawa Timur, memadati jembatan sepanjang 5,4 kilo meter itu, diantaranya peserta dari Kepolisian Resort (Polres) Jember yang mengirimkan sebanyak 5.000 peserta di milenial di even spektakulier Polda Jatim ini.

"Bersyukur dapat mengikuti kegiatan jalan sehat ini, ini kesempatan emas bagi kita, kapan lagi kita bisa berjalan kaki dan dihibur berbagai kesenian dan ketangkasan bermotor diatas jembatan Suramadu, "Ungkap Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo SH, SIK, MH, ditengah-tengah lautan manusia

Menurut AKBP Kusworo, kegiatan ini merupakan puncak rangkaian kegiatan,  sebelumnya digelar di Alun-alun Jember bersama Polres Lumajang, Bondowoso, Situbondo dan Banyuwangi. sasaran kegiatan ini adalah generasi milenial, “Mewujudkan Millennial  Cita Lalulintas Menuju Indonesia Gemilang"

Tidak hanya kampanye soal keselamatan berlalu-lintas, acara tersebut juga mengusung kampanye gerakan anti-hoaks.  "Tujuannya mengkampanyekan gerakan berlalu-lintas aman dan tertib karena kecelakaan lalu lintas bermula dari pelanggaran, korbannya kebanyakan generasi muda usia 16 hingga usia 30 tahun,"  

Menurut Kasatlantas AKP. Edwin Nathanael SH. S.I.K, para peserta yang diberangkatkan yaitu para pelajar SMK / SMA / kaum Milenial, dengan menggunakan bus dan mobil pribadi.  "Kami berkoordinasi dengan sekolah-sekolah SMA maupun SMK se Jember untuk mengirimkan anak didiknya," jelasnya.

Lanjut Edwin, Tujuan sosialisasi MSRF agar terbangunnya Budaya Tertib Lalu Lintas khususnya di kalangan Generasi Muda (Milenial).  “Karena menurut data, terjadinya laka lantas terbanyak dari kaum Milenial. Jadi MRSF merupakan program keselamatan berkesinambungan,” jelasnya.

Edwin berharap melalui acara ini peningkatan kualitas keselamatan di jalan dan menurunkan tingkat korban laka, serta membentuk relawan lalu lintas Milenial indonesia.  "yang tidak kalah pentingnya adalah untuk mempererat hubungan kedekatan antara polisi lalu lintas dengan kaum Milenial," pungkasnya.

Kemeriahan puncak acara Mellenial Road Safety Festival di Jembatan Suramadu dibuka langsung Oleh Kapolda Jawa Timur Irjerpol Luki Hermawan, dihadiri Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, dan Pangdam V/Brawijaya serta seluruh Kapolres Se Jawa Timur.

Yang dihibur oleh Penyanyi Via Vallen, membawakan lagu mengiringi 1000 perahu, dalam puncak Millennial Road Safety Festival tersebut. Selain Via Vallen, Millennial Road Safety Festival juga dimeriahkan group musik NDX AKA dan group Hip-Hop, serta atraksi dari jajaran Polda Jatim.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera mengatakan, berbagai atraksi water canon dan jalan sehat start, pembentangan Bendera Merah Putih sepanjang 5,400 Meter untuk memecahkan rekor Muri di Jembatan Suramadu dan Prahu terpanjang. "Hadiah utama sebuah mobil, 10 motor, 100 sepeda gunung, 100 unit ponsel, televisi, lemari es, dan 200 powerbank," jelasnya.

Selain itu, MRSF juga menampilkan atraksi motor gede (Moge), motor show, Suramadu Millennial Road Safety Fun Walk, Marching band serta 500 penari gandrung dari Banyuwangi. "Puncak Millennial Road Safety Festival yang digelar Polda Jatim melibatkan ribuan kaum milenial sekaligus juga pemecahkan rekor Muri," jelasnya.

Sementra Komandan Kodim (Dandim) 0831 Surabaya Timur, Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin saat ditemui di lokasi sama mengatakan pihaknya telah menerjunkan 65 personelnya untuk membantu Polri dan mengatisipasi gangguan keamanan selama acara berlangsung. (edw).

Berita Terkait Pendidikan

No comments: