"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"

Saturday, 9 March 2019

Cerita Nenek Tunanetra Penerima RTLH kepada Dansatgas TMMD Jember

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Mbok Tiba (76 tahun), nenek berkebutuhan khusus (Tunanetra) ini tidak henti-hentinya menyampaikan terimaksihnya ke Dansatgas TMMD Jember, Letkol Inf Arif Munawar.

Pasalnya rumahnya yang sudah reot itu dapat  bantuan Bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) program Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 104 Dandim 0824 Jember tahun 2019. Dihadapan Dansatgas TMMD Jember, Nenek lansia yang sehari-harinya hanya berprofesi sebagai tukang pijat ini

Menurut Nenek lansia yang di Desa Sumbermalang, Sumberjambe ini tinggal dengan suaminya yang juga tidak sudah tidak kuat lagi bekerja, sehingga penghasilan dari upah pijat ini tidak bisa memperbaiki rumahnya, karena hanya untuk  memenuhi kebutuhannya  hidup sehari-hari, itupun masih jauh dari cukup.

"Saya mengucapkan terimakasih banyak pak Komandan, rumah saya dibangun, ssemoga rejekinya makin lancar, sehat selalu, dan semoga dibalas oleh Allah Swt," katanya dihadapan Letkol Inf Arif seraya mempanjatkan rasa syukurnya kepada Allah SWA, Sabtu (9/2/2019).

Saat ditanya pekerjaan suaminya, lansia ini menuturkan suaminya juga tak kuat lagi bekerja. “Bapak sudah berumur 79, kadang disuruh oleh tetangga buat bantu-bantu. jadi cuma bantu-bantu sebisanya," ceritanya nenek dengan mata berkaca-kaca, bahkan tetangganya yang mendengar tak kuasa menahan airmatanya.

Melihat kondisi itu, Letkol INF Arif berinisiatif untuk memberikan ayam agar dipelihara.  "Alhamdulillah ya nek rumahnya sudah hampir rampung, tinggal pintu dan cendela yang masih belum terpasang, besok kita buatkan kandangnya dulu, nanti bapak pelihara ayam aja ya?," katanya. (eros).

Berita Terkait Sosial Budaya ,TNI

No comments: