"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"

Thursday, 7 March 2019

Satgas TMMD Jember Sosialisasi Bahaya Narkoba dan HIV Aids Kepada Pelajar

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Bidan Desa berama Satgas TNI Manunggal Mengangun Desa (TMMD) Ke 104 Kodim 0824 Jember Kamis (07/03/2019) Sosialisasi Bahaya Narkoba dan HIV/Aids Kepada Pelajar

Melalui kegiatan ini diharapkan para pelajar memahami bahaya narkoba dan pergaulan bebas. Demikian disampaikan Bidan Nurdianti dari Puskesmas Sumberjambe didampingi (Satgas TMMD) Pelda Joko Purnomo, didepan 64 Pelajar Sekolah Menegah Pertama Negeri (SMPN) 4 Sumberjambe.

“Berpikirlah untuk masa depan agar  berguna bagi nusa dan bangsa, agama serta keluarga, karena anak-anak adalah merupakan generasi penerus bangsa dan anak-anak masihlah sangat belia, kalau menggunakan narkoba apa jadinya masa depannya, untuk itu raih prestasi dan jauhi Narkoba," harapnya.

Lebih lanjut Bidan Nurdianti, Penanggulangan HIV/AIDS ini bisa menurunkan sampai merusak sitem kekebalan tubuh. Setelah beberapa tahun jumlah virus semakin banyak sehingga sistem kekebalan tubuh tidak mampu lagi melawan penyakit yang masuk.

Pasalnya HIV didapatkan di darah, cairan mani, cairan vagina dan air susu ibu, bahkan cara penularannya melalui hubungan seksual dengan orang yang terpapar HIV (Hetero/Homo), Penggunaan jarum suntik/alat tusuk yang telah tercemar HIV, bahkan Ibu HIV positip ke bayinya.paparnya.

Komandan Kompi Satgas TMMD menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari program TMMD pada sasaran non fisik, “Ini upaya untuk menghindarkan generasi muda kita dari pengaruh dan pemakaian narkoba, dari bahaya penyakit HIV/Aids”, katanya.

Mereka harus bebar-benar memahami untuk menjauhkan diri dari pengaruh dan perbuatan yang akan merusak dan merugikan dirinya, keluarganya bahkan akan merugikan Bangsa Indonesia, karena pada tangan merekalah masa depan Bangsa Indonesia.

Dansatgas TMMD Letkol Inf Arif Munawaar sangat mengapresiasi  upaya pembinaan ini, hal tersebut sebagai kelanjutan dari Program Satu Sekolah Satu TNI (S3T) yang merupakan sinergitas Pemberintah Kabupaten Jember dengan Kodim 0824 yang juga insert di Program Non Fisik TMMD Ke 104 ini. (eros).

Berita Terkait Sosial Budaya ,TNI

No comments: