"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"

Thursday, 14 March 2019

TMMD Jember Bangun MCK, Warga Nanti Tidak Perlu BAB ke Sungai

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Berkat TMMD Jember, kebiasaan sebagian masyarakat desa Gunung Malang, Kecamatan Sumberjambe, Kabupaten Jember nanti tidak perlu lagi membuag BAB ke Sungai.

Pasalnya anggota Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD)  ke-104 Danodim  0824 Jember, sudah membuatkan jamban dan MCK umum untuk warga setempat.

"Biasanya kami mandi, cuci piring dan BAB di sungai. Setelah kami dapat penyuluhan dari bapak tentara kami sadar bahwa itu tidak baik," ujar Ibu Saudah warga Gayasan.

Saudah juga mengaku, jika musim hujan tiba, air berubah menjadi keruh.  "Ya tetap dibuat nyuci dan mandi. Karena sudah tidak ada lagi tempat. Ada sumber mata air tapi jauh, untuk itu ia berharap, pembangunan MCK cepat selesai  dan bisa dioergunakan oleh masyakat," harapnya.

Kepala Desa Gunung Malang, Etlrna Dwi Setyorini mengaku terimakasih. "Dengan begitu, nanti warga tidak perlu BAB ke sungai lagi, biar bisa belajar hidup dengan pola sehat. Yang dulunya mandi dan semua aktivitas di sungai, sekarang dengan dikasih MCK, ini akan berubah," katanya. (eros).

Berita Terkait Sosial Budaya ,TNI

No comments: