Translate

Iklan

Iklan

Wabup Jember Minta IPNU-IPPNU Aktif Tanggal Radikalisme

3/24/19, 14:08 WIB Last Updated 2019-04-01T07:10:39Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Wabup Jember Drs KH A Muqit Arief ajak Ikatan Pelajar Nahdatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdatul Ulama (IPPNU) aktif menangkal paham pemecah belah bangsa.

Masuknya paham pemecah belah (Radikalisme) itu menjadi tantangan pemuda. Karena itu, IPNU dan IPPNU harus menjadi gerakan. Tidak hanya sekedar sebuah organisasi yang menaungi pelajar, tetapi harus mampu berkonstribusi dalam pemahaman berbangsa dan bernegara yang benar.

“Bergerak di kalangan pemuda ini, untuk memberikan pemahaman atau pondasi kehidupan berbangsa dan bernegara,” ujar wabup saat menghadiri pelantikan Pengurus Pimpinan Cabang IPNU – IPPNU Jember di SMKN 5 Jember, pada Minggu, (24/32019).

Wabup pun berharap IPNU dan IPPNU mewarnai pergerakan pelajar di sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Jember. Menjadi anggota sebuah organisasi, lanjut wabup, merupakan kesempatan emas untuk mengasah kemampuan berorgansasi maupun mengasah sifat-sifat kepemimpinan.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember mendukung IPNU dan IPPNU mewujudkan cita-cita kepemimpinan di sekolah-sekolah di Kabupaten Jember. Untuk itu, wabup berharap sekolah-sekolah di Kabupaten Jember mau menerima dengan tangan terbuka atas kehadiran IPNU IPPNU.

Ketua Pimpinan Cabang IPNU Jember, Muhammad Ardi Wiranata menjelaskan, organisasi IPNU dan IPPNU ini merupakan dua organisasi yang berbeda. IPNU adalah Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama atau putra. Sedangkan IPPNU adalah Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama.

Ia juga mengajak para pelajar sampai mahasiswa untuk belajar dan berjuang bersama. “Saat ini, gerakan pelajar dinantikan untuk menyongsong Indonesia. Para pelajar harus mempersiapkan dirinya dari segi ilmu agama, ilmu umum, keahlian dan lain sebagainya,” ujarnya.

Sedangkan Ketua Pimpinan Cabang IPPNU Jember, Aini Viki Mardiani menjelaskan bahwa Pemimpin memiliki peran penting. “Setiap orang adalah pemimpin, dan setiap pemimpin pasti akan dimintai pertanggungjawaban atas kepemimpinannya,” kata Aini mengutip sebuah hadirs riwayat Bukhari. (eros).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Wabup Jember Minta IPNU-IPPNU Aktif Tanggal Radikalisme

Terkini

Close x