"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"

Tuesday, 26 March 2019

Warga Merasa Kehilangan Mendengar Satgas TMMD Jember Akan Pamit

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Sejumlah warga mengungkapkan kesedihannya, karena Rabu (27/3/2019) besuk para anggota satgas TMMD ke-104 Jember, akan angkat kaki dari Desa Gunung Malang.

Pamitnya Penjaga NKRI ini diketahui saat  akan ada acara penutupan. "Bukan hanya sedih, kami benar-benar akan merasa kehilangan kepada bapak-bapak tentara, karena sudah saya anggap melebihi dari saudara dengan kami," kata Ibu Eva salah seorang warga, Selasa (26/03/2019).

Eva menceritakan, sejak ada para tentara di desanya, banyak kemajuan dan hal positif yang didapat. "Desa saya yang dulu kotor, sekarang sudah bersih. Desa saya yang dulu rusak sekarang jadi bagus," sebutnya.

Pengalaman yang paling mengesankan, katanyaketika para tentara ini tidur di rumahnya. "Walaupun begitu mereka bisa menerima apa adanya, kami kasih makan sayur mereka mau. Apapun mereka tidak menolak, itu yang membuat kami tidak bisa melupakan," sebutnya.

Sementara Komandan Kompi Kapten.Inf Suwarno membenarkan bahwa penutupan acara TMMD akan diadakan besok. "Besok semua anggota sudah akan pamit ke masyarakat. Kami berharap, apa yang telah kami lakukan di masyakat bermanfaat," pungkasnya. (eros).

Berita Terkait Sosial Budaya ,TNI

No comments: