Translate

Iklan

Iklan

Bupati Jember Apresiasi Pelaksanaan Kemah Bahasa Arab

4/19/19, 16:27 WIB Last Updated 2019-04-29T09:40:57Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Bupati Jember dr.Hj Faida, MMR, apresiasi mahasiswa yang mendalami Bahasa Arab, pasalnya bahasa jadi pembuka kunci hubungan  antar-manusia maupun antar-negara.

“Saya salut kepada mahasiswa yang mengambil sikap memilih jurusan bahasa Arab, Bahasa Arab, adalah salah satu bahasa terbesar ketiga di dunia. Indonesia sendiri merupakan negara muslim terbesar di dunia,” kata bupati dalam pembukaan Kemah Bahasa Arab di Kampus IAIN Jember, Jum’at (19/4/2019).

Bahasa Arab termasuk bagian penting dari pembangunan sumberdaya manusia. Mahasiswa diharap dapat memanfaatkan ilmu dan kompetensi yang dimiliki.  “Jadilah mahasiswa yang peduli, karena kepedulian adalah pembuka silaturahim yang paling ampuh membawa kemaslahatan di dunia dan diakhirat,” tuturnya.

Bupati berharap, selain aktif dalam berorganisasi, mahasiswa mempunyai peran, seperti mengajar Bahasa Arab di beberapa negara di Asia. “Menjadikan peran yang nyata, profesi ini akan sangat bermanfaat bagi bangsa Indonesia,” ungkap perempuan pertama yang menjadi Bupati Jember ini.

Ketua Umum DPP Ittihadu Thalabati al Lughah al Arabiyah bi Indonesia (ITHLA) atau Persatuan Mahasiswa Bahasa Arab Indonesia M. Fikri Ghifan mengajak peserta untuk memanfaatkan kesempatan berada di Jember dengan bertukar pikiran dan gagasan. “Mengembangkan kemampuan sosial masing-masing,” katanya.

Menrurut Wakil Rektor II IAIN Jember Dr. Hepni, MM bahwa Kemah Bahasa Arab guna mempertajam struktur dan kepekaan intelektual mahasiswa mengahadapi tantangan.  Peserta diharap  memiliki keunggulan atas mahasiswa lain, dan memperkuat visi misi kemahasiswaan  memajukan peradaban bangsa. (eros).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Jember Apresiasi Pelaksanaan Kemah Bahasa Arab

Terkini

Close x