Translate

Iklan

Iklan

Bupati Jember Terima Kunjungan Pengurus Apoteker

4/18/19, 16:09 WIB Last Updated 2019-04-29T09:27:19Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Bupati Jember dr Hj Faida, MMR, Kamis (18/4/2019) menerima kunjungan pengurus Ikatan Apoteker Indonesia (Apoteker) Cabang Jember di Pendopo Wahyawibawagraha.

Kunjungan ini untuk membahas rencana Rapat Kerja Daerah Ikatan Apoteker Indonesia (Rakerda IAI) Jawa Timur yang akan dilaksanakan di Bumi Pandhalungan. “Kerena acaranya bulan Juli, jadi kita mengatur bagaimana acara ini sukses dan maksimal,” tutur bupati.

IAI diminta merekomendasi pencegahan penyalahgunaan narkoba. Saya ingin IAI lebih proaktif, karena salah satu pilar ekonomi masyarakat itu penyehat tradisional yang terkait budaya, ribuan orang berprofesi sebagai penyehat tradisional. Jika dibina dengan baik, hasilnya sangat baik”, harapnya.

Ketua IAI Jember, Andar Rajito S.F Apt, menyampaikan, rakerda digelar  26-28 Juli 2019.  “Agendanya rapat kerja daerah Propinsi Jawa dengan seminar nasional menjadi puncak acara.  “Dengan kepengurusan baru nanti, kita ingin mendukung program Pemda Jember,” ungkapnya.

IAI juga ingin menggerakkan sektor pariwisata dengan mengenalkan wisata di Jember kepada peserta rakerda nanti. Tentang pembinaan penyehat tradisional, IAI masih akan mencoba untuk mengerjakan tugas yang diberikan bupati tersebut. “Kita akan mencoba melaksanakan apa yang diminta oleh ibu bupati,” janjinya.

Dalam kesempatan itu Andar  juga menyampaikan bahwa  penyalahgunaan narkoba atau psikotropika di Kabupaten Jember lumayan ada. “Selama ini kami posisinya pasif, karena regulasi tentang itu ranahnya ada di kepolisian,” terangnya.

Ia menegaskan IAI lebih mengarahkan anggotanya, para apoteker, khususnya yang berjaga di apotek untuk bisa mengamankan apa yang menjadi tanggungjawabnya. “Sehingga, barang yang seharusnya ada di apotek keluar dari apotek sesuai aturan dan tidak menyalai peraturan,” pungkasnya. (eros).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Jember Terima Kunjungan Pengurus Apoteker

Terkini

Close x