Translate

Iklan

Iklan

Bupati Faida Dorong Kartini Jember Jadi Pilar Ekonomi Kerakyatan

4/21/19, 16:41 WIB Last Updated 2019-04-29T09:57:07Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Tantangan perempuan di Jember adalah bagaimana UMKM Perempuan menjadi pilar pilar ekonomi kerakyatan dan meningkatkan kesejahteraan ekonomi keluarganya.

Perempuan, harus jadi motor penggerak perubahan perilaku bertransaksi dan inklusi keuangan dengan menggunakan kartu transaksi”, kata Bupati Jember dr Hj Faida, MMR, saat acara memperingati Hari Kartini yang dikemas dalam Modern Women Empowerment Indonesia di halaman BRI Jember.

Pola perilaku transaksi ini paling efektif dimulai dari ibu-ibu rumah tangga, dan hari ini BRI melakukannya bersinergi dengan kartini kartini kita,” lanjutnya Minggu, (21/4/2019) yang kemudian acara ini diisi dengan line dance oleh bupati dan anggota Dharma Wanita Persatuan yang memakai pakaian ala Kartini.

Bupati pun mendorong perempuan untuk berbagi peran dalam berorganisasi dan ekonomi. “Sudah benar UMKM Perempuan ikut berorganisasi, ikut bersinergi dan Pemda, melalui Kredit Usaha Rakyat sampai 25 juta tanpa jaminan, sehingga ibu-ibu mendapatkan bantuan permodalan yang meringankan,” jelasnya.

Ketua Dharma Wanita Persatuan Jember Iriane Mirfano menyampaikan,  masa Kartini sekarang berbeda dengan jaman dahulu.  Wanita-wanita di Indonesia juga memiliki kemampuan, tanpa harus meninggalkan kodratnya sebagai wanita, melayani suami dan sebagai ibu dari anak-anaknya,(eros).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Faida Dorong Kartini Jember Jadi Pilar Ekonomi Kerakyatan

Terkini

Close x