Translate

Iklan

Iklan

Bupati Jember Beri Kuliah Umum di Inaifas Kencong

4/12/19, 21:00 WIB Last Updated 2019-04-29T05:17:27Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Bupati Jember dr Hj Faida, MMR, Jum’at (12/4/2019) didapuk jadi pemateri kuliah umum di Institut Agama Islam Al Falah As Sunniyyah (Inaifas) Kencong.

Dalam kesempatan itu, Faida berbicara tentang membangun generasi melalui pendidikan berbasis  agama dan budi pekerti. “Dalam membangun generasi, basis pendidikan agama dan budi pekerti menjadi hal yang memperkuat akar, dan kampus ini adalah pohon dan batangnya,” katanya.

Persaingan untuk memiliki IQ tinggi saja tidak cukup, karena merancang taktik yang brilian untuk bersaing mudah ditiru. Kampus atau pondok pesantren harus memiliki kemampuan yang berbeda dalam mengikuti persaingan membangun generasi kedepan.

Kemampuan yang perlu dibangun itu adalah kecerdasan moral, spiritual dan emosional yang sulit ditiru pesaing. “Mengukur kecerdasan moral yang namanya ketulusan hati, kejujuran, atau tanggungjawab seseorang sebagai kecerdasan emosional dan spiritual sulit diukur dan ditandingi,” jelasnya.

Bupati menekankan agar mahasisiwa memulai sesuatu dengan visi atau tujuan yang jelas. Mahasiswa tidak boleh tumpul hatinya, yang tidak peduli sesama. Karena Menjadi mahasiswa yang peduli sekitar adalah salah satu kecerdasan spiritual dan emosional.

“Lebih baik saya memberikan kesempatan dan mendukung generasi yang peduli, daripada generasi yang cerdas, “Teruslah berbuat kebaikan hingga keburukan lelah mengikutimu,” pesan bupati. (eros).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Jember Beri Kuliah Umum di Inaifas Kencong

Terkini

Close x