Translate

Iklan

Iklan

Bupati Jember Minta Mahasiswa Jadikan Seni Budaya Sarana Dakwah

4/25/19, 18:42 WIB Last Updated 2019-04-29T11:55:00Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR mengajak para mahasiswa agar menjadikan seni budaya sebagai bagian penting dan kunci sukses sarana dalam berdakwah.

“Indonesia punya budaya khusus, yaitu budaya nusantara yang tidak bisa dipisahkan dari upaya berdakwah,” kata Faida saat pelantikan pengurus dan Pelantikan dan Rapat Kerja Nasional  (Rakernas) Asosiasi Mahasiswa Dawah Indonesia (Amdin) di lantai 3 Ruang Kuliah Terpadu IAIN Jember, Kamis (25/4/2019).

Menurut Pengurus Besar (PB) Amdin M. Faizal Efendi Utomo, kegiatan yang dihadiri 20 delegasi perguruan tinggi Islam negeri maupun swasta seluruh Indonesia, dengan jumlah undangan 500 ini  sesuai dengan arahan Bupati Jember. “Dengan menampilkan kebudayaan, keragaman yang dimiliki Jember,” terangnya.

Kesenian dan kebudayaan yang ditampilkan itu terlaksana atas kerjasama dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jember. “Berada di tengah-tengah masyarakat, karena mahasiswa menjadi yang terdepan untuk memberikan informasi yang sebenarnya kepada masyarakat,” katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Rektor IAIN Jember Prof. Dr. H. Babun Suharto, SE. MM. mengajak mahasiswa berada di tengah-tengah masyarakat. “Jangan sampai kita yang berilmu malah menyesatkan masyarakat,” pesan pria yang abru saja dilantik sebagai rektor untuk kedua kalinya ini. (eros)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Jember Minta Mahasiswa Jadikan Seni Budaya Sarana Dakwah

Terkini

Close x