Translate

Iklan

Iklan

Bupati Jember Faida Serahkan 711 SK CPNS

4/25/19, 18:55 WIB Last Updated 2019-04-29T12:07:30Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Bupati Jember dr Hj Faida, MMR, berpesan kepada Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang baru diangkat untuk selalu bersyukur dengan cara menjalankan tugas sebaik-baiknya.

“Dan fokus pada tugas masing-masing,” Demikian pesan Bupati Faida dalam pengarahannya kepada sekitar 711 CPNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember usai menyerahkan SK di Pendapa Wahyawibawagraha, Kamis (25/4/2019).

Lebih jauh bupati meminta agar para CPNS kedepannya mampu berprestasi sebagai aparatur sipil negara (ASN) dan  berpesan agar CPNS mengawali sebagai pegawai dengan satu niat dan semangat semata-mata beribadah kepada Allah SWT. “Fokuskan energi terhadap hal-hal yang perlu dilakukan,” harapnya.

Dari 719Peserta tes CPNS yang lolos seleksi, baru 717 yang telah melakukan pemberkasan, dan 711 turun NIP dan mendapatkan SK.  Enam orang yang belum turun NIP nya. Diantaranya yaitu 5 (lima) orang tidak memenuhi syarat dan 1 (satu) orang lagi masih menunggu jawaban dari Kemenpan RI.

CPNS masih harus menjalani masa percobaan selama satu tahun. Selama itu mereka menerima gaji 80 persen berdasarkan standar, mengikuti Diklat prajabatan selama 51 hari, dan selambat-lambatnya 2 tahun harus lulus diklat prajabatan.

Masa percobaan itu untuk membangun integritas moral, semangat dan motivasi nasionalisme dan kebangsaan, mengasah kepribadian yang unggul, bertanggungjawab dan memperkuat profesionalisme serta berkompetensi di bidang masing-masing. (eros).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Jember Faida Serahkan 711 SK CPNS

Terkini

Close x