"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"

Wednesday, 24 April 2019

Bambang Haryadi Optimis Gerindra Raih Dua Kursi DPR RI di Dapil IV Jatim

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra, Bambang Hariyadi optimis Partai Gerindra akan memperoleh dua kursi di DPR RI di Dapil IV Jawa Timur.

Menurutnya, berdasarkan hasil rekapitulasi perolehan suara sementara yang terkumpul dari sejumlah kecamatan yang telah diperoleh oleh timnya menunjukkan bahwa Partai Gerindra berpotensi mendapat dua kursi pada Pemilihan Umum (Pemilu) yang diselenggarakan 17 April 2019 Lalu

Berdasarkan input data yang diperoleh timnya, perolehan suara untuk anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) di Daerah Pemilihan(Dapil) IV  Jawa Timur (Kabupaten Jember dan Kabupaten Lumajang) total keseluruhan sudah mencapai 235 ribuan.

“Dari hampir 90% surat suara dari TPS yang masuk dari Jember sudah mendapat 185 ribuan suara,  sedangkan Kabupaten Lumajang data yang kami terima saat ini diatas 50 ribu dari 70% data TPS yang masuk”, tegas Bambang di Posko pemenangan di jalan Gajah Mada Kecamatan Kaliwates, Rabu (24/4/2019)

Untuk itu putra asli Jember kelahiran Kecamatan Bangsalsari ini mengucapkan puji syukur karena dari total hasil perolehan suara Partai Gerindra suara dirinya yang terbanyak.“ Alhamdulillah sampai saat ini perolehan suara saya dari Jember sudah lebih 87 ribu dari total 95% TPS.

Sedangkan untuk di Lumajang sudah masu, katanya sudah sebanyak  21 ribuan dari laporan 75% TPS, jadi total perolehan saya saat ini 108 ribuan. “ Saya sendiri mentargetkan perolehan suara pribadi 120 ribu untuk dua kabupaten dan angka saat ini sudah mendekati target,” tambahnya.

Perolehan suara Partai Gerindra sendiri untuk DPR RI menurut Bambang di Kabupaten Jember dibawah PKB atau posisi runner up dan di Kabupaten Lumajang peringkat tiga. “ Alhamdulillah, Gerindra di dua kabupaten untuk perolehan DPR RI berada di tiga besar." katanya

Untuk Jember sambung Bambang masih seperti 2014 yakni peringkat kedua, sedangkan Kabupaten Lumajang ada kenaikan peringkat 5 ditahun 2014 menjadi peringkat ketiga." kalau perolehan kedua kabupaten digabungkan insyaallah Gerindra berada diperingkat kedua untuk perolehan DPR RI.”jelasnya

Naiknya dukungan ini menunjukan kerja keras relawan dan pengurus partai serta semua pihak." Untuk di Lumajang Bu Indah Mazdar sebagai Ketua DPC Partai Gerindra kabupaten Lumajang mampu meningkatkan kepercayaan masyarakat Lumajang kepada partai Gerindra” pungkasnya. (eros).

Berita Terkait Politik dan Hukum

No comments: