"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"

Wednesday, 3 April 2019

Jalan Karya TMMD Jember Tingkatkan Gairah Perekonomian

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Istilah jalan sebagai urat nadi perekonomian memang bukan hal yang salah,  dengan jalan yang memadai akan lebih meningkatkan gairah perekonomian wilayah tersebut.

Hal ini disampaikan  Jumali  (43 tahun), warga Dusun Karang Kebun Desa Gunungmalang Kecamatan  Sumberjambe, yang kebetulan melintas dengan sepeda motor membawa puluhan kelapa, mengaku  nyaman melintasi jalan Paving Dusun Krajan Desa Gunungmalang Kecamatan Sumberjambe.

Menurutnya pengaruh keberadaan jalan paving hasil pembangunan Satgas TMMD Ke 104 Kodim 0824/Jember terhadap profesinya sebagai pedagang kelapa, sangat banyak sekali, sebelum jalan ini dibangun dirinya kalau membawa dagangan kelapanya memutar sejauh 5 Km, sehingga cukup menyita waktu lama.

Jalan yang sudah bagus ini, katanya dapat memperlancar membawa kelapa. “Kalau biasanya saya hanya dapat mengumpulkan kelapa 60 biji kini dengan jalan yang seperti ini saya bisa mengumpulkan kelapa sebanyak 100 hingga 120 biji dan yang biasanya sehari 3 kali kini bisa 5 kali dan tidak takut jatuh”, jelasnya.

Ia mengaku buah kelapa itu didapat dari pembelihan dari masyarakat yang keesokan harinya dibawanya  kepasar. “Sehingga selama beberapa hari ini saja dapat merasakan peningkatan penghasilan,  trimakasih bapak Tentara, jalan ini telah memberikan manfaat yang luar”, pungkasnya. (eros).

Berita Terkait Sosial Budaya ,TNI

No comments: