"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"

Tuesday, 2 April 2019

Pemkab dan KPU Jember Gelar Sosialisasi Bagi Pemilih Pemula

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Untuk mensukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember Selasa (2/4/2019) menggelar sosialisasi untuk pemilih pemula.

Sosialisasi ini melibatkan 1.000 peserta, mulai dari siswa sekolah, guru pendamping, kepala sekolah, dan guru PAUD. Sosialisasi itu juga melibatkan penyelenggara pemilu dan aparat keamanan untuk mewujudkan pemilu aman, tertib,  damai, demokratis dan bergembira tanpa perpecahan, tanpa hoax, dan tanpa fitnah.

“Kita mensosialisasikan kepada para pemili pemula ini lantaran pada Pemilu tahun 2019 ini banyak pemilih pertama, saya lihat mereka ini sangat antusias,” ujar Bupati Jember dr Faida, MMR dalam pengarahannya bersama komisioner KPU Jember Ahmad Hanafi di Aula PB Soedirman Pemkab Jember

Bupati mengimbau pihak sekolah, terutama bagi pemilih pemula, untuk datang ke tempat pemungutan suara guna melaksanakan hak pilih.  "Kebanyakan mereka sudah berkomitmen dengan calon yang mereka pilih. Saya yakin bisa di atas tujuh puluh persen," ujarnya.

Pemilu kali ini tantangannya berbeda, karena teknologi sudah maju dan banyak hoax. Masyarakat harus bisa memilah informasi demi menjaga kesatuan dan persatuan.  "Siapa yang akan terpilih sudah tertulis di lauhul mahfudz. (Pemilu) ini adalah upaya pesta demokrasi, ikhtiar untuk mencari pemimpin terbaik," tuturnya.

Komisioner KPU Jember, Ahmad Hanafi, menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Jember, karena sudah memfasilitasi para siswa SMA se-Kabupaten Jember untuk mendapatkan sosialisasi Pemilu.  "Ini akan membantu KPU meningkatkan partisipasi pemilih," ujarnya.

Ia mengungkapkan, sesuai target partisipasi yang ditetapkan KPU pusat, yakni angka partisipasi mencapai 77,5 persen "Kita berharap, sosialisasi hari ini menjadi semangat, agar bisa meningkatkan partisipasi pemilih di Kabupaten Jember sebagaimana target nasional," katanya. (eros).

Berita Terkait Pemerintahan

No comments: