Translate

Iklan

Iklan

Incumbent Desa Kepanjen Tersingkir di Tes Tulis, Pengamanan Diperketat

Media
7/30/19, 20:52 WIB Last Updated 2019-07-30T13:52:19Z
Puluhan anggota berjaga-jaga di Desa Kepanjen, kredit foto: Fahmi/MG

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com - Usai pengumuman hasil tes tulis Bakal Calon Kepala Desa (Bacakades) Desa Kepanjen, keamanan diperketat seiring dengan tersingkirnya incumbent H. Buchory untuk melaju sebagai kontestan Calon Kepala Desa (Cakades) Kepanjen.


"Jadi untuk sementara saat ini dari Polsek Khususnya Rayon 5 sudah stand By di Kantor Desa Kepanjen,untuk antisipasi sebab massa kedua belah pihak sama-sama kuat, incumbent pertama H. Mut dan Incumbent kedua H. Buchory," terang Kasiumum Polsek Gumukmas, Aiptu Serita Selasa 30 Juli 2019.

Informasi terakhir, kata Aiptu Serita, H. Buchory tidak lolos tes. Oleh karenanya, untuk antisipasi itu, Polres Jember memerintahkan untuk Rayon 5 agar memback up dan menunggu, tindak lanjutnya dari Polres.

"Kita mengharap sekali petunjuk dari Polres karena ini sifatnya massa jadi untuk jajaran Polsek bukan kelasnya untuk memback up massa jadi untuk Polres Jember untuk tindakan berikutnya," katanya.

Para pendukung, kata Aiptu Serita, mudah-mudahan bisa tercover dan bisa diberi wawasan terkait pencalonan Kepala Desa ini, supaya sama-sama menyadari bahwa semua sudah melalui proses, karena lebih dari lima calonnya maka dilakukan tes.

"Saran dari saya agar masyarakat sama-sama menyadari untuk hal tersebut karena sudah ada undang-undangnya kalau lebih dari lima itu ujian tulis jadi untuk kedepan mari kita jaga khususnya Desa Kepanjen," harap Aiptu Serita. 

Tidak hanya saat ini saja, Aiptu Serita berharap hari H pemilihan Kepala Desa nanti, harus sama-sama menjaga keamanan, "Mudah-mudahan masyarakat khususnya Desa Kepanjen aman dan kondusif," ucapnya.

Kata Aiptu Serita, Polres tetap monitor dan merapat ke Desa Panjen. Selanjutnya, pimpinan yang mengarahkan Desa Pilkades. Ia mengaku belum menerima arahan dari Polres. Tapi, pasukan Dalmas sudah berangkat untuk memback up di sini.

Tidak berselang lama, pantauan MAJALAH-GEMPUR.Com pasukan dari beberapa Polsek berdatangan. Selain itu, satu truck anggota Dalmas Polres Jember juga datang ke Desa Kepanjen. (RF).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Incumbent Desa Kepanjen Tersingkir di Tes Tulis, Pengamanan Diperketat

Terkini

Close x