"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"

Saturday, 27 July 2019

Menjelang Event JFC, Okupansi Hotel Meotel Sudah 75%

Saat pengunjung pesan kamar di resepsionis, (kredut foto: Fahmi/MG)

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com - Menjelang event Jember Fashion Carnaval (JFC) tahun 2019 yang digelar setiap tahun di Kabupaten Jember membawa berkah bagi bisnis perhotelan di Jember, khususnya hotel pendatang baru, Hotel Meotel di Jalan Karimata No 43.

Manager Hotel, Helman Dedy Choandra mengatakan, okupansi hotel Meotel untuk tanggal satu, dua dan empat Agustus sudah 75 persen, sementara untuk tanggal tiga sudah close.

"Menjelang event JFC tahun 2019 ini, kalau bicara manajemen sudah positif imbasnya. Bahkan, ini bisa kami deteksi satu bulan sebelumnya meningkat cukup tinggi di bulan Agustus khususnya Agustus periode JFC besok itu sudah kelihatan dari bulan lalu," ujar pria asal Jogjakarta yang biasa dipanggil Andra ini, Sabtu 27 Juli 2019.

Kata Andra, imbas dari JFC cukup positif, ia juga mengaku saat sharing dengan teman-temannya yang juga mengurus hotel, imbasnya sama dengan Meotel. "Saya kira bakal merata tingkat hunian di Jember terutama perhotelan," jelas Andra.

Meotel sendiri, sambung Andra, memiliki 120 kamar dengan enam tipe, pertama Standard, Superior, Dilax, Dilax Balkon, Executive dan Family. Dan saat ini, tamu terbesar dari ibu kota, ada yang individual ada yang dari Dinas, kemudian dari beberapa agent juga ada semacam travel, Andra menilai dayak tariknya cukup bagus untuk JFC ini. 

"Pada saat event JFC ini tentu kami akan memberikan pelayanan yang lebih atraktif pada saat breakfast di mana kami juga menyajikan salah satu prodak layanan kami yang kami sebut Mbok Mi," kata Andra. 

Prodak Mbok Mi selain menyajikan secara langsung pada tamu yang menginap, juga memberikan info seputar JFC. Bika ada tamu yang membutuhkan transportasi dan butuh bantuan, Andra mengaku juga tidak keberatan untuk mencari bantuan dengan informasi sebaik mungkin serta akses untuk lebih dekat dengan event JFC. (RF).  

Berita Terkait Ekonomi Bisnis

No comments: