"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"

Sunday, 28 July 2019

Mimpi Fahrur Rozi, Membuat Wisata Mangrove untuk Kesejahteraan Masyarakat

Fahrur Rozi berdiri di tepi sungai dengan baground hutan mangrove di belakangnya, kredit foto: Fahmi/MG

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com - Menyadarkan masyarakat untuk membangun sesuatu yang tidak mungkin memang sulit, seperti halnya mengubah hutan mangrove agar bisa menjadi wisata yang hits dan menarik, di Jember bagian selatan ada hutan mengrove yang terletak di antara pantai dan sungai. 

Sekilas, memang terlihat kurang menarik. Bila dilihat dari agak jauh, namun bila mendekat serasa berada di hutan Amazon. Seorang pemuda Desa Mojosari, Kecamatan Puger, Fahrur Rozi yang pertama kali melihat keindahan hutan mangrove ini merasa takjub, Rozi yakin bila hutan mangrove ini dijadikan tempat wisata bakal rame sebab masih alami, Minggu 28 Juli 2019.

Namun, kata Rozi, bila dikerjakan seorang diri ia mengaku tidak akan mampu, membutuhkan waktu yang lumayan lama. Rozi berkeyakinan, bila hutan mangrove ini dikerjakan secara serius, Jember bagian selatan bakal rame dengan wisatawan. Oleh karenannya, Rozi perlu banyak orang untuk turut serta.

Sejauh ini, Rozi sudah melakuan pendekatan dengan masyarakat sekitar, agar bersedia bahu membahu mengolah hutan mangrove. Tinggal menunggu waktu, supaya mau bersama-sama, nantinya bila masyarakat mengalami paceklik masih mendapat pemasukan dari sektor wisata.

"Saya juga berencana komunikasi dengan mahasiswa Mapala, bagaimana cara membuat rafting. Jadi, di sana itu ada jembatan yang cukup tinggi, cocok untuk rafting, nanti sampai ke tepian mangrove. Juga, rencananya buka cafe perahu, meski bukan kapal pesiar, asal di desain sebaik mungkin, saya rasa bakal banyak diminati wisatawan lokal dan luar," terang Rozi.

Selain mangrove, sambung Rozi, juga ada hutan cemara yang lumayan bila dijadikan tempat selfi, cukup sedikit dipoles sudah bisa dijadikan tempat yang hits. Apalagi, kata Rozi remaja sekarang senang dengan tempat-tempat untuk foto. Ditambah dengan warung makan dan tempat kamping, pasti bakal rame.

"Saya berharap, banyak pemuda yang memiliki mimpi yang sama dengan saya, untuk membangun Jember, khususnya desanya masing-masing. Sehingga, tidak perlu mencari kerja ke luar daerah, cukup dengan menciptakan pekerjaan dan pemberdayaan pemuda desa," ungkap Rozi. (RF).    

Berita Terkait Hiburan

No comments: