"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"

Friday, 2 August 2019

Kreatif, Anggota TNI di Inhil Ciptakan Lagu Berisi Nasihat dan Seputar Daerah

Serda Syamsir saat bertugas, kredit foto: Rhama Melo/MG
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com - Menjadi Tentara Nasional Indonesia (TNI) dari Angkatan Darat (AD) tidak mematikan jiwa seni Syamsir. Di tengah kesibukannya mengabdi untuk negeri, pria bertubuh kekar ini masih bisa berkarya dengan lagu-lagu berisi nasihat dan seputar kedaerahan.

Saat ini, Syamsir ditugaskan di Kecamatan Pulau Burung sebagai Babinsa 11 dari Kodim 0314 Tembilahan Indragiri Hilir. Pada MAJALAH-GEMPUR.Com Syamsir mengatakan, sudah puluhan lagu yang diciptakan dan mengangkat seputar derah, juga nasehat, Jum'at 02 Juli 2019.

"Adapun lagu ciptaan saya saat ini yang tenar yaitu lagu 'Pulau Burung Harapan'. Bermakna mengajak agar kita mencintai alam dan memperdulikan alam semesta. Ada juga lagu 'Kabut' di mana saya terinspirasi ketika potroli mencegah kebakaran hutan dan lahan di Kecamatan Pulau Burung Inhil," terang Syamsir.

Lagu Kabut, kata Syamsir, menceritakan agar jangan membakar hutan dan lahan. Supaya, dengan mengindahkan itu berarti sudah mencintai alam dan menyelamatkan anak cucu, demi generasi Indonesia yang akan datang.

"Lagu lainnya, dengan judul 'Perang Lagi' berisi nasihat agar mengedepankan aksi damai bila terjadi kesalah pahaman dan perbedaan pendapat," ungkap Syamsir.

Kreatifitas Syamsir, mendapat pujian dari tiga Kepala Desa, Sucipto Kades Teluk Nibung, Madiah Kades Sungai Danai, Usman Kades Pulau Burung. Mereka serentak mengatakan Syamsir sosok yang luar biasa, disamping memiliki jiwa seni orangnya juga bermasyarakat dan disiplin.

"Kami mulai dari pemerintahan dan masyarakat sangatlah menyukai beliau selaku babinsa di wilayah Pulau Burung, semoga dengan kehadirannya daerah kami bisa lebih maju," kata mereka di tempat terpisah. (Rhama Melo).

Berita Terkait Sosial Budaya

No comments: