"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"

Friday, 2 August 2019

Kapolres Jember Mewakili Polda Jawa Timur Jadi Pemateri di Sespimmen Dikreg Ke 59

Saat Sespimmen berlangsung

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com - Sekolah Staf dan Kepemimpinan Tingkat Menengah (Sespimmen) Pendidikan Reguler (Dikreg) ke 59, di Sespimmen Lembang Jawa Barat, diisi oleh beberapa pemateri, salah satunya Kapolres Jember AKBP. Kusworo Wibowo SH SIK MH yang mewakili Polda Jawa Timur.

Selain AKBP. Kusworo Wibowo juga ada Kapolres Sukabumi kota, Polda Jawa barat, dan Kapolres Sragen dari Polda Jawa Tengah. Materi disampaikan dengan rol model kasatwil dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat.

Sespimmen dikreg pendidikan reguler ke 59 ini, diikuti oleh peserta sebanyak 250 pamen pangkat Kompol sampai dengan AKBP, angkatan Akpol lulus tahun 2004 sampai dengan 1998. Materi disampaikan dengan metode diskusi, ketiga panelis memaparkan selama kurang lebih 30 menit kemudian dilanjutkan diskusi kurang lebih 60 menit.

"Materinya yang disampaikan tentang bagaimana quot kepemimpinan, kemudian strategi pemimpin dalam memimpin Polres dan strateginya untuk menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban di masyarakat wilayah masing-masing," ujar Kapolres Jember pada Wartawan Jum'at sore 2 Agustus 2019.

Kusworo mengucapkan terima kasih serta kunci sukses keberhasilan atas prestasi yang pernah diraih dan upaya-upaya apa saja yang dilakukan sehingga prestasi tersebut bisa didapat. 

"Khayrunnaas anfa'uhum linnaas, Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia dan bertugas dengan ikhlas," kata Kusworo

Kusworo berdoa, agar peserta didik Sespimmen 59 nantinya menjadi Kapolres-Kapolres yang lebih tangguh, lebih bisa bermanfaat bagi masyarakat, dan insya Allah akan berprestasi jauh lebih hebat. (edw)

Berita Terkait Advertorial

No comments: