Translate

Iklan

Iklan

Faida Daftar Bacabup PDI Perjuangan Jember di Detik-detik Terakhir

9/14/19, 16:31 WIB Last Updated 2019-09-15T09:51:34Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Jelang detik-detik penutupan, Bupati Petahana, dr Hj Faida, MMR, datang ke kantor DPC PDI Perjuangan Jember, ikut penjaringan Bacabup 2020 -2025.

Faida sebagai pendaftar terakhir atau ke 13 dari yang mengambil formulir, satu diantaranya gugur, yaitu mantan Kepala Dispemasdes, Eko Heru Sunarso, lantaran hingga batas waktu penutupan berakhir pada jam 15.00 wib Sabtu (14/9/2019), tidak mengembalikan berkas.

Kedatangan Faida 10 menit, sebelum penjaringan ditutup, tidaklah sendirian, tetapi ditemani 4 pendukungnya, salah-satunya asisten perempuan. Tampak Faida yang pakai kerudung ungu dan setelan busana batik tembakau khas Jember, kombinasi ungu dan hitam, ketika turun dari mobil Toyota Alphard P 1370 SL warna hitam ini, bergegas ke kantor DPC PDI Perjuangan Jl Supriyadi No. 54 Baratan, Patrang dan mengambil formulir, mengisi sekaligus mengembalikannya.

Ketatangan Petahana yang 5 tahun lalu diusung partai berlogo Banteng moncong putih dan Partai Nasional Demokrat (Nasdem) disambut tim 7, yaitu Ketuta Tim Widarto,  Sekretaris Roikhatul Jannah, Koordinator Humas dan Publikasi, Lukman Winarno, Koordinator Bidang Kelengkapan dan Dokumen Agus Sutrisno dan Koordinator Bidang Verifikasi dan Falidasi Hariyanto.

Faida mengaku baru bisa datang pada detik-detik terakhir ini, Dia mengaku bersyukur masih bisa mendaftar sebelum penutupan. “Hari ini merupakan waktu yang bisa saya gunakan meninggalkan tugas, meski di hari libur tugas mulai pagi dan baru selesai, tentunya Saya bakal mengikuti semua prosedur pendafataran yang berkalu,“jelasnya.

Alasannya kembali maju di PDI Perjuangan, karena partai ini pengusungnya di periode 2015-2020, berpasangan dengan Drs. KH. Abdul Muqit Arief.  "Ini partai terbuka, terbukti sebelumnya juga memberikan kesempatan yang sama pada kombinasi kader dan non-kader. Saya yakin DPP nanti pasti memutuskan yang terbaik buat semuanya," imbuhnya.

Tidak menutup kemungkinan Faida juga akan mendaftar di partai lain. “Mendaftar di semua Partai Itu adalah cara ikhtiar kami guna mendapatkan langkah terbaik, karena kami yakin, skenario Allah yang paling baik, namun, hingga saat ini saya masih belum menjalin komunikasi politik dan melakukan interaksi secara intensif dengan sejumlah Partai Politik yang lainnya, kecuali PDI Perjuangan Jember”, pugkasnya

Menurut Ketua tim Penjaringan Widarto, selama 9 hari penjaringan, sejak Kamis (5/9/2019) hingga Sabtu (14/9/2019), sudah 12 nama yang mengembalikan berkas. “Sebenarnya ada 13 orang mengambil formulir, tapi yang mengembalikan 12 orang. 1 yang tidak mengembalikan yakni Eko Heru Sunarso, sedang Faida, pendaftar terakhir”, jelasnya.

Kedatangan Faida di detik-detik terakhir ini, menurutnya tidak menyalahi aturan, sbab proses pengambilan formulir dan pengembalian masih dalam satu antrean. "Kalau masih dalam satu antrean di kantor DPC PDI Perjuangan itu masih dibolehkan," jelasnya. (eros)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Faida Daftar Bacabup PDI Perjuangan Jember di Detik-detik Terakhir

Terkini

Close x