"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"

Tuesday, 17 September 2019

Jurus Dandim Jember Jaga Kondusifitas Wilayahnya

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Komitmen Komandan Kodim (Dandim) 0824 Jember, Letkol Inf La Ode M Nurdin untuk terus menggencarkan program One Day, One Pesantren, terbukti.

Komitmen itu tampak, ketika alumni Akademi Militer tahun 2001 itu, mengunjungi pondok pesantren (ponpes) di wilayah tugasnya. “Untuk hari ini, kami berkunjung Ponpes Al-Fatah, Ponpes Miftahul Ulum dan Ponpes As-Syafi’iyah di Desa Sukorejo,” ujarnya, Selasa (17/9/2019).

Dikatakan oleh pria yang juga menjabat sebagai Komandan Yonif (Danyon) Reader 509 Kostrad Jember, kunjungan yang dilakukannya, merupakan salah satu upaya pihak Kodim menjalin silaturahmi dan sinergitas dengan para ulama di Jember.

“Kita juga mengajak para ulama berpartisipasi menjaga keamanan dan kondusifitas berlangsungnya Pilkades serentak yang sebentar lagi putaran ke tiga akan berlangsung,” kata La Ode.

Selain menjalin silaturahmi, kata Laode, One Day, One Ponpes merupakan salah satu program yang saat ini juga gencar dilakukan seluruh personelnya, terlebih para Babinsa. “Kita ingin Kemanunggalan antara TNI dan rakyat yang sudah terwujud ini, terjaga dengan baik,” pungkasnya.

Informasi yang dihimpun media ini bahwa untuk menjaga kondisifitas wilayahnya bukan hanya melakukan silaturahmi dengan para kiai di sejumlah Pondok Pesantren, Laode juga secara periodik mengunjungi seluruh Koramil hingga seluruhnya.

“Kebetulan di Jember bulan ini Pilkades digelar di 161 desa dibagi 4 putaran. “Pemungutan suara digelar 5 September, 12 September, 19 September, dan 26 September, ditempat  pemungutan suara itulah turba ke Koramil-koramil sekaligus bersilaturahmi dengan para Kiai”, jelasnya. (rus).

Berita Terkait Sosial Budaya

No comments: