"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"

Wednesday, 11 September 2019

Kader Banteng Ikut Penjaringan Bacabup PDI Perjuangan Jember

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Tiga hari jelang penutupan, Bambang Wahjoe Sudjono, Kader Partai  berlogo Banteng moncong Putih ambil Formulir penjaringan Bacabup di Kantor DPC PDI Perjuangan Jember, Jl Supriyadi No 54 Baratan Kecamatan Patrang.

Pria yang saat ini juga sebagai Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrsi Indonesia (PDI) Perjuangan ini tercatat sebagai pengambil Formulis Bakal Calon Bupati (Bacabup) ke sebelas sejak penjaringan dibuka pada Kamis (5/9/2019) lalu dan akan ditutup Sabtu (5 -14/9/2019) akan datang.

Pengambil formulir hingga hari ke enam tercatat 11 orang. “Satu orang sudah mengembalikan,  Owner Rien Collection, H Hendy Siswanto, Senin (9/9/2019) lalu”, kata Humas Tim tujuh atau penjaringan Bacabup PDI Perjuangan Jember, Lukman Winarno,  (11/9/2019).

Lebih lanjut Lukman menjelaskan bahwa 11 pengambil Formulir itu, secara berurutan masing-masing adalah di hari pertama, satu orang, Mantan PU Bina Marga, Ir Rosyid Zakariya,di  hari kedua, tiga orang, masing-masing, Mantan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jember, Ahmad Anis, Mantan Kepala Dispemasdes, Eko Heru Sunarso dan  Pengusaha Properti, Abdus Salam.

Untuk hari hari ke tiga yaitu Owner Rien Collection Hendy Siswanto, dan Sekretaris Banteng Muda Indonesia (BMI), Haidar Ulum. dan di hari ke empat, Panitra Pengadilan Agama (PA) Jember, Abdur Rahman, sedang hari ke lima, Dosen Fisip Unej Abdul Kholik dan Aktivis difabel Kusbandiono.

“Untuk hari ini yang mengambil Formulir adalah mantan Ketua AKD Jember  Zulkifli dan Sekretaris PDI Perjuangan, Bambang Wahjoe Sudjono, jadi kami masih memberi waktu 3 hari lagi, bagi putra-putri terbaik bangsa mengambil maupun mengembalikan berkas,” . pungkasnya.

Lukman menjelaskan bahwa proses penjaringan ini memang dibatasi selama 9 hari ini, dibagi tiga tahap, pertama Pengambilan Formulir, kedua pengembalian Formulir pada 5 – 14 September 2019 dan untuk yang ketiga verifikasi dan Validasi Dokumen pada 15 – 16 September 2019.

Menurut Bambang, bahwa keikutsertaannya dalam penjaringan Bacabup di Partainya ini lantaran banyaknya desakan sejumlah Pengurus Ranting dan Pengurus Anak Cabang (PAC) yang menginginkan akan perubahan Jember yang lebih baik demi kesejateraan dan kemudahan rakyat mendapatkan hak-haknya.

“Saya mengikuti penjaringan ini semata-mata untuk menjawab keinginan masyarakat Jember, yang disampaikan oleh ranting-ranting dan PAC PDI Perjuangan, yang haus akan  perubahan lebih baik dan bentuk tanggung jawab kader atas terciptanya masyarakat yang sejahtera”, jelasnya.

Disamping itu juga sebagai bentuk Pertanggung jawaban atas Kepemimpinan Jember (Rekomendasi PDI 2015; red) yang melahirkan Pemerintahan (Birokrasi ) dan kepemimpinan yang dirasa kurang manfaatnya oleh masyarakat Jember. “Untuk itu dengan ucapan Bismillahirahmanirahin, kader Banteng siap menjawab keinginan masyarakat Jember, untuk perubahan Jember yang Lebih Baik”, tekatnya. (eros).

Berita Terkait Politik dan Hukum

No comments: