"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"

Friday, 20 September 2019

Ketua DPRD Jember: Penentuan AKD Perlu Lobi-Lobi Lintas Partai

Ketua DPRD, M Itqon Syauqi dan tiga wakil ketua, kredit foto: Fahmi/MG
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com - Ketua DPRD Jember M. Itqon Syauqi telah resmi menjadi ketua dewan defitif, setelah hari ini, Jum'at 20 September 2019, dilantik di ruang sidang paripurna, Kantor DPRD Jember.

Usai dilantik, M. Itqon Syauqi mengatakan, pembentukan Alat Kelengkapan Dewan (AKD), "Insyaallah senin ini sudah mulai. Sejak awal kita berkomitmen, selama musyawarah dan mufakat bisa kita tempuh, kita tidak akan menggunakan ilmu voting," ujarnya pada sejumlah media.

Artinya, sambung Itqon, mulai hari Senin ini, proses penentuan alat kelengkapan dewan perlu lobi-lobi. "Bakal ada lobi-lobi lintas partai, lintas fraksi dan lain sebagainya," kata Itqon. 

Itqon menargetkan, sebentar lagi sudah ada pembahasan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) tahun 2020. Dia berharap kedua pembahasan tersebut dapat berjalan dengan maksimal dan segera selesai.

Alat kelengkapan dewan tersebut, lanjut Itqon, meliputi Badan Kehormatan, Badan Anggaran, Badan Perda, Badan Legislatif dan terakhir Komisi.

"Mudah-mudahan lah, kami ini, ada yang bilang kan, enam puluh persen masih seger dan fresh, masih baru, mudah-mudahan untuk kemaslahan masyarakat Jember, kerja dewan ini bisa lancar," ungkap Itqon. (RF).

Berita Terkait Politik dan Hukum

No comments: