"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"

Sunday, 1 September 2019

MTQ Tingkat Kecamatan di Inhil Diharap Mampu Melahirkan Generasi Qur'ani

Camat Enok saat memberikan sambutan, kredit foto: Rhama Melo

Inhil, MAJALAH-GEMPUR.Com - Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat kecamatan di Indragiri Hilir (Inhil) diharapkan mampu melahirkan generasi Qu'ani. MTQ dimulai tanggal 27 Agustus 2019 dan berakhir tanggal 31 Agustus 2019 Kemaren.


Acara yang digelar selama lima hari tersebut dibuka oleh Asisten II  Indragiri Hilir (Inhil) Afirizal serta Ketua TP PKK Kecamatan Enok, Ny Anita Kahar menggunting pita sebagai tanda pembukaan. 

Malamnya, jam 20.00 pembukaan MTQ dilanjut oleh Camat Enok, Kaharudin mewakili Bupati Inhil, dalam sambutannya dia menyampaikan, pelaksanaan MTQ ini diharap menjadi pemicu lebih cepat lahirnya dan tumbuhkembang generasi Qur'ani 

"Dengan memanfaatkan program kegiatan Pemerintah Daerah, kecamatan, Desa dan kelurahan, disamping itu juga butuh partisipasi serta dukungan dari masyarakat. Sinegritas antara Pemdes dan masyarakat sangat di butuhkan untuk membangun generasi Qur'ani," ujar Kaharudin. 

Kaharudin menjelaskan, program Maghrib mengaji sudah lima tahun berjalan, dalam perjalanannya tidak hanya mengajarkan anak membaca Alqur'an justru setapak demi setapak sudah mengarah pada peningkatan kualitas seni baca Alqur'an yang hasilnya dievaluasi melalui Musabaqah Tilawatil Qur'an.

"Mulai dari tingkat Desa/Kelurahan dan pelaksanaan saat ini adalah Tingkat Kecamatan," terang Kaharudin.

Pelaksanaan MTQ tersebut berlangsung sampai dengan tanggal 31 Agustus 2019, mulai pembukaan sampai penutupan, banyak mengundang perhatian masyarakat sehingga selama kegiatan, masyarakat memenuhi arena MTQ. 

"Ini benar-benar Gema Qalam Ilahi sebab yang berhimpun di arena dan sekitarnya tidak hanya masyarakat penyimak tetapi juga para pedagang menambah semaraknya suasana," ungkap Kaharudin.

MTQ Tingkat Kecamatan Enok ditutup pada hari Sabtu malam Minggu oleh Camat Enok, selain itu dibarengkan dengan perayaan penyambutan tahun baru 1441 Hijriah, di halaman kantor Kecamatab Enok.

Kaharudin berharap agar para Qori Qori'ah terbaik setelah memenuhi syarat administrasi akan menjadi duta Kecamatan Enok di MTQ Tingkat Kabupaten Indragiri Hilir tahun 2019. (Rhama Melo).

Berita Terkait Pemerintahan

No comments: