"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"

Thursday, 19 September 2019

Unisi Beri Pelatihan Teknologi Informasi dan Ecommerce Pada Warga Kecamatan Gaung Anak Serka

Inhil, MAJALAH-GEMPUR.Com - Universitas Islam Indragiri (Unisi) melakukan pengabdian masyarakat dengan mengadakan pelatihan Teknologi Informasi dan Ecommerce pada warga Kecamatan Gaung Anak Serka, guna menghadapi Era Industri 4.0 di Aula Kantor Kecamtan, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).

Pelatihan Ecommerce tersebut dihadiri Kabiro Akademik Unisi, Bayu Rianto, S.SI, M.Kom, Dosen Prodi Sistem Informasi Fitri Yunita, S.SI, M.Kom, Abdul Muni, S.Kom, M.Kom, serta Pemateri kegiatan tersebut yaitu Dwi Yuli Prasetyo, S.Kom, M.Kom, M.Eng beserta dosen Program Studi Sistem Informasi Unisi.

Sebanyak 50 masyarakat ikut serta dalam kegiatan ini, terdiri dari warga kecamatan Gaung Anak Serka dan sekitarnya. Mereka diberi pemahaman mengenai E-Commerce di Era Industri 4.0 agar siap menghadapi tantangan di masa depan.

Dekan Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer, Dr. H. Abdullah, S.Si, M.Kom, PhD mengungkapkan, kegiatan ini bertujuan untuk membangun perekonomian masyarakat yang berada di kawasan Kecamatan Gaung Anak Serka, Kabupaten Indragiri Hilir. 

“Kita adalah perguruan tinggi yang mempunyai tiga tugas yaitu pengabdian, pendidikan, dan penelitian. Kami harap dengan pelatihan ini masyarakat yang punya usaha mampu secara teoritis, teknis dan terampil dalam pengelolaan usahanya,” ungkap Abdullah, Rabu 17 September 2019. 

Menurut Pemateri Dwi Yuli Prasetyo, S.Kom., M.Kom., M.Eng. E-commerce sangat penting dalam menembus pasar secara global dan Internasional.

“Manfaatkan kecanggihan teknologi untuk mempromosikan produk dan bekerjasama dengan usaha sejenis. Namun, diharapkan tidak ada sistem monopoli agar terjalin persaingan yang sempurna,” pesan Dwi. H. Ijmi, S.Sos.,

Camat Gaung Anak Serka, Kabupaten Indragiri Hilir, mengapresiasi kegiatan yang mengedukasi warga tersebut, ia besyukur dan terima kasih atas perhatian kampus mengundang warga.

“Mudah-mudahan dengan diundangnya warga bisa membuka wawasan tentang pentingnya mengelola sebuah usaha. Banyak sekali potensi di wilayah ini, tapi tidak ada wadah untuk memanfaatkannya,” ujar Ijmi. (Rhama Melo).

Berita Terkait Pertanian

No comments: