"Majalah Gempur Online kini hadir di Aplikasi Play store atau Google play. Untuk berlangganan berita-berita terbaru kami, silahkan download Aplikasi ini: https://play.google.com/store/apps/details?id=org.mysel.majalahgempur"

Tuesday, 22 October 2019

BPS Tanggapi Tingginya Angka Kemiskinan Jember di Baliho Bacabup

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. BPS angkat bicara terkait keberadaan Baliho besar Bacabup H Hendy Siswanto bertuliskan “Jember Kabupaten Termiskin Kedua di Jawa Timur”

Hal itu disampaikan, lantaran banyaknya pertanyaan yang masuk di Badan Pusat Statistik (BPS) atas kebenaran tingginya angka kemiskinan yang tercantum pada Baliho yang terletak diseputaran bundaran DPRD Jember tersebut.

"Dengan banyaknya pertanyaan kepada saya melalui WA, maka saya undang teman-teman wartawan guna menenjelaskan kebenaran data itu dan dasar penetapan perhitungannya," terang kepala BPS Jember , Ir Arif Joko Sutejo MM, Senin (21/10/2019).

Ketua BPS yang masih baru menjabat 3 bulan ini, menegaskan bahwa jumpa pers ini tidak berkaitan dengan isu Politis di Kabupaten Jember, karena BPS hanya bertujuan menjelaskan saja apa yang beredar di masyarakat luas terkait banyaknya pertanyaan melalui WA Pribadinya.

"Apa yang terpampang di Baliho itu tidak salah, kita hanya melengkapi saja dengan data bahwa dasar yang dipasang dalam Baliho itu menyebutkan data dari BPS Jember, yang dikeluarkan pada Januari 2019 lalu," paparnya.

Saat ditanya, apakah tidak mencoba mengingatkan kepada Bacabup bahwa dalam memuat tulisan itu seharusnya disisipkan juga uraian data terkait kemiskinan "Saya gak berhak untuk Intervensi sejauh itu mas, karena itu bukan kewenangan BPS", pungkasnya. (and/eros).

Berita Terkait Pemerintahan

No comments: