Translate

Iklan

Iklan

BPS Tanggapi Tingginya Angka Kemiskinan Jember di Baliho Bacabup

10/22/19, 23:36 WIB Last Updated 2019-10-23T13:16:54Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. BPS angkat bicara terkait keberadaan Baliho besar Bacabup H Hendy Siswanto bertuliskan “Jember Kabupaten Termiskin Kedua di Jawa Timur”

Hal itu disampaikan, lantaran banyaknya pertanyaan yang masuk di Badan Pusat Statistik (BPS) atas kebenaran tingginya angka kemiskinan yang tercantum pada Baliho yang terletak diseputaran bundaran DPRD Jember tersebut.

"Dengan banyaknya pertanyaan kepada saya melalui WA, maka saya undang teman-teman wartawan guna menenjelaskan kebenaran data itu dan dasar penetapan perhitungannya," terang kepala BPS Jember , Ir Arif Joko Sutejo MM, Senin (21/10/2019).

Ketua BPS yang masih baru menjabat 3 bulan ini, menegaskan bahwa jumpa pers ini tidak berkaitan dengan isu Politis di Kabupaten Jember, karena BPS hanya bertujuan menjelaskan saja apa yang beredar di masyarakat luas terkait banyaknya pertanyaan melalui WA Pribadinya.

"Apa yang terpampang di Baliho itu tidak salah, kita hanya melengkapi saja dengan data bahwa dasar yang dipasang dalam Baliho itu menyebutkan data dari BPS Jember, yang dikeluarkan pada Januari 2019 lalu," paparnya.

Saat ditanya, apakah tidak mencoba mengingatkan kepada Bacabup bahwa dalam memuat tulisan itu seharusnya disisipkan juga uraian data terkait kemiskinan "Saya gak berhak untuk Intervensi sejauh itu mas, karena itu bukan kewenangan BPS", pungkasnya. (and/eros).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • BPS Tanggapi Tingginya Angka Kemiskinan Jember di Baliho Bacabup

Terkini

Close x