"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"

Wednesday, 23 October 2019

Tujuh Bacabup Daftar Ke Partai Nasden Jember

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Sejak dibuka, Senin (23/9/2019) hingga Rabu (23/10/2019), sebanyak tujuh orang telah mendaftar Bacabup melalui DPD Partai Nasdem  Jember.

“Ketujuh Bakal Calon Bupati (Bacabup) itu yaitu H Hendy Siswanto, Ir Rasyid Zakaria, H Nur Muhammad Sulis, Abdul Kholiq, Abdussalam, Djoko Susanto, dan Zukifli” jelas sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Jember, Bambang Hariyanto, Rabu (23/10/2019).

Ketujuh nama itu diketahui, lima nama di antaranya sebelumnya juga telah mendaftar sebagai bakal calon kepala daerah melalui Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Jember. Mereka adalah Hendy Siswanto, Rasyid Zakaria, Abdul kholiq, Abdussalam, dan Zukifli.

Usai terima berkas penjaringan, tugas DPD Nasdem, hanya seleksi administrasi saja, untuk rekom itu hak Dewan Pimpinan Pusat (DPP) “Mekanismenya penyampaian visi misi dilakukan pada 24 – 31 Oktober 2010 di DPW guna memilih tiga orang untuk dikirim ke DPP,” jelasnya.

Partai Nasdem membuka pendaftaran secara terbuka dan tanpa mahar, baik kader maupun non kader. “Kita tidak memberi kesempatan diluar proses ini, kader dan non kader wajib daftar baik melalui DPD, DPW maupun DPP, jika tidak maka tidak bisa”, tegasnya. (eros).

Berita Terkait Politik dan Hukum

No comments: