"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"

Tuesday, 19 November 2019

Indhi; Festival Batik Lippo Plaza Jember Tambah Percaya Diri Pembatik Lokal

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Pemilik Griya Batik Notohadinegoro, Indhi Nadia Wulandari mengapresiasi DIG photoworks dan Lippo Plaza Jember yang menginisiasi dan mengakomodir membatik-membatik lokal terlibat di event Fetival Batik Pandalungan 2019.

Menurut pendiri gerai batik bermotif andalan tembakau di Jalan MT. Haryono No. 136, Wirolegi kecamatan Sumbersari yang berkiprah sejak 10 Juni 2015 lalu ini bahwa saat ini memang sudah banyak perkembangan batik di kota Jember Fashion Carnaval ini.

“Kami sangat mengapresiasi kepada semua fihak yang sudah mengakomodir dan memberi kesempatan untuk mempunyai eksistensi sama, event ini tentunya akan menambah rasa percaya diri teman-teman UKM batik lokal yang baru mulai,” kata wanita yang menggeluti bidang fashion designer batik sejak tahun 2015 lalu kepada media ini, Selasa (19/11/2019).

Lebih lanjut Mbak Indhi, biasa ia disapa, berharap sebagai pengrajin di bidang Ekonomi Kreatif di Usaha Kecil Menengah (UKM), tentunya masih perlu penyetaraan-penyerataan yang harus dilakukan, diantaranya harus mempunyai sisi kreatif yang lebih dibanding kabupaten lain dan yang tidak kalah pentingnya adalah suprort dari Pemerintah Daerah.

Untuk itu Indhi berharap Kepada masyarakat Jember agar bisa menghargai karya batik  lokal dengan memakai batik Jember dengan model yang lebih keren simple, baik dipakai sehari-hari atau ketika berada keluar Jember “Kita harus bangga menggunakan batik motif lokal, supaya Jember sendiri lebih dikenal oleh masyarakat di luar Kabupaten”, harapnya.

Even ini digelar selama seminggu, mulai Senin hingga Minggu (18 – 24 November 2019) Lippo Plaza Gandeng DIG photowork dan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Pemkab Jember di Atrium Lippo Plaza Jember. Disamping  memperingati Hari Batik Nasional, 2 Oktober juga untuk menangangkat ekonomi kerakyatan, khususnya para pengrajin Batik Lokal Jember dan daeah Tapalkuda.

Beragam kegiatan deselenggarakan untuk kemeriahan festival, diantaranya kompetisi menyanyi Jember Singing Star (JJS), Pemilihan Gus dan Ning Cilik Kabupaten Jember 2019, Show Selasa Berkebaya, Show Kamis Nusantara serta dipuncak acara hari Minggu, 24 November 2019, yaitu  peragaan busana trunk show oleh 13 designer dari kota Jember dan sekitarnya

Peserta juga ada yang dari Jokjakarta dan Surabaya diantaranya Fatma Nuril, Gria Batik Notonegora, Batik dan Tenun Rolla, Abata Bayu, Batik Dugong, Batik Jaya Dwipa, DewiQu, Andar Yusri. La-Zuaros, Anggun Tika, Batik Sekar Waru, Skill for Future BLK Jember dan Eza Guntur. (eros).

Berita Terkait Industri

No comments: