"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"

Saturday, 9 November 2019

Memperingati HSN dengan Ngaji Kebangsaan Bersama NU Kencong

Ngaji Kebangsaan, kredit foto:Otong/MG

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com - Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Desa Kedunglangkap menggelar acara ngaji kebangsaan di Desa Kedunglangkap, Kecamatan Kencong, Jember, Sabtu malam 9 November 2019.


Acara ini, merupakan serangkaian agenda peringatan Hari Santri Nasional (HSN) Mejelis Wakil Cabang (MWC) NU Kencong, di mana sebelumnya telah terlaksana kirab santri 22 oktober dengan acara apel Hari Santri Nasional dan kirab bersama 930 santri.

Rektor Inaifas Kencong, Rizal Mumazziq Zionis yang juga ketua Pengurus Cabang Lembaga Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama (PC LPT NU) orasi kebangsaan diacara ini.

Ketua Ranting NU Desa Kedunglangkap Imam Muslim Khoironi mengatakan, acara ini diikuti oleh unsur Fatayat NU, Muslimat NU, Ansor Banser, Pagar Nusa, Jamaah pengajian dan penduduk sekitar.

Kata Muslim, partisipasi masyarakat untuk mendukung suksesnya acara ini sangat tinggi. Hal tersebut terlihat bagaimana mereka membawa kue dan berkatan sendiri, kemudian ditukarkan dengan jamaah lainnya.

Diwaktu yang sama, pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kencong, Irfan Fauroni menyebut acara ngaji kebangsaa ini merupakan bagian dari serangkaian agenda.

"Ini rangkaian acara MWC NU Kencong, acara diawali kirab santri dan apel Hari Santri Nasional di PRNU Kedunglangkap, PRNU Cakru dan PRNU Kencong dan hari ini adalah puncak acaranya," terang Irfan. (RF).

Berita Terkait

No comments: