Translate

Iklan

Iklan

Pelajar Asal Probolinggo Masuk 15 Besar Debat Tingkat Nasional "Dari Santri Untuk Juara"

Media
11/11/19, 11:35 WIB Last Updated 2019-11-11T04:35:50Z
Diva Safira Rahmatullah, krediti foto: Istimewa/MG

Probolinggo, MAJALAH-GEMPUR.Com - Lomba debat yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama RI (Kemenag RI) dengan tema Madrasah Student Leadership Award (MSLA) 2019 memunculkan nama Diva Safira Rahmatullah, pelajar dari MA. Islamiyah Syafi'iyah (MAIS), Desa Sumberanyar Kecamatan Paiton Kabupaten Probolinggo.

 Sebelumnya, lomba ini diikuti oleh ratusan peserta dari seluruh Indonesia. Kemudian, diambil 33 peserta untuk bersaing dan diambil juara satu, lomba digelar 12-15 November Hotel Sahid Serpong, Jl. Raya Serpong no. 89 Cilenggang Serpong.

Diva selama ini memang dikenal sebagai anak yang berprestasi sejak Sekolah Dasar. Tapi, tidak pernah diketahui publik, "Biarkan kelak orang tau ketika sudah juara nasional saja," kata Diva, saat diwawancara via seluler, Senin 11 November 2019.

Saat ini, Diva duduk kelas XI Jurusan IPA di MA Islamiyah Syafi'iyah (MAIS) Paiton, Probolinggo. Diva berharap bisa memberikan yang terbaik dan membanggakan sekolahnya. "Doakan semoga keluar sebagai juara," kata Diva.

Salah satu alumni MAIS, Taufik merasa bangga sekolah tempat dulu dia menimba ilmu bisa mengirimkan perwakilannya turut serta di ajang bergengsi tingkat nasional. "Harapan kami seperti Kemenag Kabupaten dan Provinsi untuk bisa mensuport anak – anak yang berprestasi di negeri ini , ini kan even nasional," ungkap Taufik. (RF).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pelajar Asal Probolinggo Masuk 15 Besar Debat Tingkat Nasional "Dari Santri Untuk Juara"

Terkini

Close x